Polres Sijunjung Buru Orangtua Pelaku Pembuang Bayi

1604

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajaran Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, dibawah komando AKBP Driharto, SIK kini terus memburu orangtua pelaku pembuang bayi yang mengheboh warga Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus.

“Ini memang keterlaluan, tak biasanya kasus seperti ini terjadi di Sumatera Barat. Kini kita tengah menyelidikinya, semoga dalam waktu tak begitu lama pelaku pembuang bayi itu bisa ditemukan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK kepada awak media via telepon selularnya, Jumat (16/11/2018) siang.

“Tunggu saja hasil penyelidikan personil kita. Semoga orangtua pelaku pembuang bayi ini bisa kita tangkap,” ujar mantan Sat Intel Mabes Polri itu ramah.

Penemuan bayi perempuan yang identitasnya belum diketahui itu menggegerkan seantaro Sijunjung. Apalagi bayi malang tak berdosa itu ditemukan warga pada Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 08.15 WIB di pinggir jalan Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus.

Penemuan bayi mungil itu berawal sewaktu salah satu warga melintasi jalan tempat bayi tak berdosa itu diduga ditinggalkan ibunya dipinggir jalan. Saksi bernama Jon Eri Arta yang pertama meihat langsung memberitahu saksi lainnya ada bayi yang ditinggal ibunya di jalan.

Tak beberapa lama saksi lainnya Jasmanilai langsung memberi tahu warga lainnya ada bayi perempuan ditemukan dijalan. Seketika masyarakat pun berhamburan datang ke lokasi penemuan bayi itu.

Seketika saksi Jon Eri Arta pun memberitahukan hal tersebut kepada piket SPKT Polsek Sumpur Kudus melalui handphonenya. Tak begitu lama personil Polsek Sumpur Kudus bersama masyarakat sekitar langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kumanis untuk mendapatkan penanganan medis.

Bayi mungil dan cantik tersebut diperkirakan masih berumur 10 hari. Dari badan itu, polisi menemukan satu helai kain panjang motif batik warna coklat dan satu helai kain bedung warna kuning bermotif sebagai selimut bayi tak berdosa itu.

Siapa ibu dan ayah dari bayi malang itu? Saat ini jajajaran Polres Sijunjung bersama Polsek Sumpur Kudus tengah menyelidiki siapa dari ibu dan ayah bayi mungil dan lucu itu. Kondisi bayi itu terlihat sehat setelah mendapatkan perawatan khusus dari pihak Puskesmas Kumanis.

“Ya, kini kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah dapat pertolongan dari Puskesmas. Soal siapa ibu dari bayi tersebut masih dalam penyelidikan. Tunggu saja, mudah-mudahan segera terungkap,” ucap Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi,SH dibalik telepon selularnya pada awak media Jumat (16/11/2018). saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here