Curanmor Mengganas di Sijunjung, Anggota TNI Terluka Tersayat Sajam

967

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gila! Ternyata aksi pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) kian mengganas di Sijunjung, Sumatera Barat. Bahkan salah seorang anggota TNI terluka akibat sebatan senjata tajam (Sajam) pelaku saat menyelamatkan kenderaan yang akan dicuri.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri,SP melalui Pasi Intel Kodim 0310/SS, Kapten Inf Hermansyah, membenarkan peristiwa yang menimpa anggotanya itu.

“Ya, peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/2/2019) persihnya di Masjid Nurul Hidayah, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung. Sempat terjadi perkelahian dengan anggota TNI Koramil 08/ Kumanis dengan pelaku kejahatan pencuri Kendaraan bermotor tersebut yang menyebabkan anggota kita terluka,” ucap Dandim seperti disampaikan Pasi Intel Kodim 0310/SS, Kapten Inf Hermansyah, pada awak media, Jumat (1/2/2019).

“Saat itu, Serda M Hadi anggota kita akan melaksanakan sholat shubuh berjamaah di masjid tersebut dan melihat adanya tindakan Curanmor,” jelas Kapten Hermansyah.

Nah, ketika Serda M Hadi mau menggagalkan pencurian, seketika pelakuka melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam (Senjam) dan terjadi perkelaian yang mengakibatkan lengan kanan Serda M Hadi terluka, tertusuk penjahat itu,” terang Dandim.

Lantaran ada keributan di luar Masjid, lalu para jamaah membantu Serda M Hadi untuk menangkap pelaku, tetapi pelaku bisa meloloskan diri dengan tidak membawa hasil menuju arah Sijunjung.

Seketika masyarakat membawa Serda M Hadi yang terluka ke Puskesmas Gambok untuk mendapat pertolongan medis. “Saat ini anggota kita masih dirawat dan di operasi dan sekitar Jam 11.30 WIB selesai di ops dan pembuluh darah vena dan sekarang dirawat di ruang Kulim I kamar 1 lantai 2 RSUD Sijunjung.,” terang Dandim

“Terkait dengan kejadian Curanmor ini persoalan  sudah ditangani polisi,” tambah Pasi Intel.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto., SIK tak berhasil dihubungi dan telepon slularnya pun tak diangkat. Sementara Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul juga tak banyak komentar. “Saat ini kawan-kawan masih dilapangan,” katanya singkat Jumat (1/2/2019) pada awak media. saptarius/petisi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here