50 Wartawan dan Humas Ikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu

592

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Sosialisasi Fasilitas, Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Pemilu, Jumat(5/4) dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Tanah Datar kepada wartawan media cetak, online, wartawan Radio dan Humas Pemda Tanah Datar di hotel Emersia Batusangkar.

Dalam kesempatan pembukaan Sosialisasi itu, Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu ) Kabupaten Tanah Hamdan MPdE menjelaskan, Bawaslu memiliki peran sama dengan pers menegakan demokrasi.

Dikatakannya, Pers salah satu pilar demokrasi dan pengawas pemilu merupakan tonggak demokrasi, sehingga kedua profesi ini memiliki semangat sama dalam menegakan demokrasi.

Wartawan, tekan Hamdan mempunyai peran penting dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang karena mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Hamdan mengharapkan pers bisa menjadi penyambung tangan penyelenggara Pemilu dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu serentak kepada seluruh lapisan masyarakat.

Ditambahkannya, hendaknya wartawan bisa menangkal berita HOAX ( bohong ) terhadap pelaksana Pemilu karena dapat mengganggu proses pelaksanaan Pemilu serentak di Tanah Datar.

Sosialisasi diikuti 50 peserta dari wartawan media cetak,on line, wartawan radio dan humas pemda Tanah Datar denngan pemateri Wakil Ketua PWI Sumbar Eko Yanche Edrie dengan topik mengawal Pemilu dan Etika Pers.

Komisioner KPID Sumbar Robert Cenedy dengan materi Peranan KPID dalam Pemilu, Komisioner Bawaslu Sumbar Nurhaida Yetti menguraikan materi Tugas dan Wewenang Banwaslu, sedangkan Komisioner Bawaslu Tanah Datar Hamdan memberikan materi dengan judul Pengawasan dalam tahapan Pemilu yang berlangsung satu hari penuh. habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here