Difasilitasi UPT Layanan Internasional, 48 Mahasiswa FIS UNP KKL Ke Malaysia

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang — Sebanayak 48 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mencatatkan namanya dalam program Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Negeri Padang ke Luar Negeri, (Malaysia–red) ketika semuanya dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor 4 UNP, Prof Syahr, di Lt3 Rektorat Lama UNP, Jumat (5/4).

48 Mahasiswa FIS UNP itu adalah mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara (IAN) mengikuti KKL pada Mata Kuliah Komunikasi Hubugan Masyarakat dan administrasi Kependudukan Lingkungan Hidup. Mereka mengikuti program KKL dari Senin hingga Kamis (8-11/4). Keberangkatan rombongan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA2)

Selama di Malaysia 48 mahasiswa UNP didampingi 2 Orang dosen pembimbing dengan universitas tujuan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universitas Teknikal Malaysia Melaka (UTEM) serta kunjungan lapangan ke Jabatan Pendaftaran Negara (JPN) Malaysia.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kepala UPT Layanan Internasional UNP, Ananda Putra, PhD mengatakan dengan adannya program KKL ke luar negeri mahasiswa yang mengikuti program tersebut dapat mengenal praktek kehidupan nyata sesuai keprofesiannya.

“Semoga mahasiswa yang KKL ke Malaysia ini dapat pengalaman yang luar biasa, karena selain mendapat pelajaran secara akademik ia juga belajar tentang budaya serumpun dan mengenal kultur civitas academika di Malaysia,” jelasnya.

Sementara itu, WR4 UNP, Prof Syahrial mengatakan, mahasiswa dan dosen pembimbing dipastikan merasakan atmosfer kerja yang berbeda dibandingkan dengan apa yang telah mereka rasakan di tanah air.

“Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) saja tidak cukup. Hal yang penting diperhatikan adalah pengalaman di bidang lain yang dapat diunggulkan, peran apa yang telah kita ambil dalam sebuah organisasi dan hal-hal pendukung lainnya seperti kemampuan berbahasa asing dan kemampuan intrapersonal, semoga KKL ini ada faedahnya, selamat jalan dan semoga sehat dan selamat sesampainya di kampus kembali,” ujar Prof Syahrial Bakhtiar saat melepas mahasiswa KKL ini. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.