Target Swasti Saba Wistara, Tanah Datar Dinilai Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Pusat

146

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Untuk membangun Tanah Datar perlu kerjasama Pemerintah Kabupaten  dengan masyarakat begitu juga para perantau. Demikian dijelaskan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis mewakili Bupati Tanah Datar ketika menyambut Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Pusat , Senin (5/8/19) di Indo Jolito, Batusangkar.

Kabupaten Tanah Datar, sebut Mukhlis,  berkeinginan terus meningkatkan implementasi program kabupaten sehat. Di tahun 2013 dan 2015 Tanah Fatar meraih Swasti Saba Padapa, dan meningkat menjadi Swasti Saba Wiwerda tahun 2017 serta tahun ini hendaknya berhasil meraih  tingkat Swasti Saba Wistara.

Seterusnya, Hening Woro Hastami dari Kemendagri menyampaikan Tanah Datar masuk 11 kabupate – kota di Sumbar  lolos bedah dokumen untuk dilakukan peninjauan ke lapangan. ” Kami mengapresiasi kehadiran perangkat daerah dan unsur masyarakat, yang menunjukkan komitmen bersama dalam membangun daerah, ” tutur Hening didampingi Alisya Ridha Mustika dari Kemenkes dan tim dari provinsi Sumbar.

Dikatakannya, tim verifikasi tidak mencari juara, tetapi ingin melihat kinerja pemerintah daerah dan masyarakat sekaligus mengharapkan Tim dibantu dengan informasi dan klarifikasi di lapangan.

Turut memberikan sambutan, ketua Umum Kabupaten Sehat Muhammad Yasin, Kadis Kesehatan dr Yesrita Zedrianis dan dihadiri forkompinda, Kepala OPD, Ketua GOW Ny Retri Zuldafri dan tim pembina Forum Kabupaten Sehat serta undangan lain. habede.