Besok, Puluhan Perusahaan Ikuti Job Fair di Sijunjung

964

JURNAL SIUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada Senin (9/9/2019) besok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Sumatera Barat, melaksanakan pameran bursa kerja (Job Fair) di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Sijunjung, Adlis, MT, dan Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Yunani Matya,SE, MSi secara terpisah membenarkannya.

Jop Fair tersebut akan digelar selama dua hari, yakni dari tanggal 9 hingga tanggal 10 September 2019. Pameran bursa kerja itu bakal dikuti puluhan perusahaan, baik dari Kabupaten Sijunjung sendiri maupun dari luar daerah.

Bahkan Kasubag Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humasy dan Protokol Setdakab Sijunjung, Sri Maryati pun menyebutkan. Menurut wanita yang akrab dengan kalangan media itu, bahwa dalam kegiatan pameran Job Fair itu ada puluhan perusahaan bakal ikut dalam pameran bursa kerja tersebut.

“Dalam pameran bursa kerja itu, sedikitnya ada tiga ribu lowongan pekerjaan ditawarkan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Nah, pada Job Fair kali ini perusahaan peserta juga menawarkan 100 jabatan tertentu bagi calon tenaga kerja,”jelas Atik begitu panggilan akrab Sri Maryati itu.

Tak hanya menawarkan peluang kerja, kata Atik, pada bursa kerja kali ini pihak panitia juga memberikan pelayanan service gratis kendaraan roda empat dan dua.

“Service gratis ini kerjasama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung dengan Auto 2000 dan dealer resmi sepeda motor,”jelas Atik.

Ditambahkan Atik, ajang bursa kerja Job Fair itu akan dibuka Bupati Sijunjung dan dihadiri Pejabat Kementerian Ketenagakerjaan RI, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan undangan lainnya. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here