Ny. Emi Irdinansyah: Pemerintah Nagari Diminta Perhatikan Kemajuan Himpaudi

1298

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Tiga tahun kepengurusan saya, diakui Himpaudi berjalan terseok-seok karena keterbatasan anggaran dan sarana prasarana. Namun berkat komitmen dan dukungan serta kerjasama kita semua, sampai hari ini Himpaudi Tanah Datar tetap eksis.

Ketua Himpaudi Kabupaten Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi mengatakan hal itu, Jum’at (6/9) di hadapan Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Hulmi, Kasi dan puluhan pengurus  anggota saat Rakerda dan HUT Himpaudi Ke – 14 di aula TP PKK Indojolito Batusangkar.

Menurut Ny Emi Irdinansyah , kondisi saat ini hanya  40 nagari telah menganggarkan kegiatan untuk Himpaudi nagari. Disamping itu, bagi tenaga pendidik  tergabung dalam Himpaudi diharapkan  mampu menunjukkan identitas lebih bermartabat, berbudi pekerti, menjadi teladan bagi anak didiknya dengan tujuan masyarakat dan pihak nagari lebih tertarik untuk menyediakan anggaran untuk organisasi Himpaudi Tanah Datar.

Emi yang juga selaku Ketua TP PKK Tanah Datar menghimbau pemerintah nagari memperhatikan organisasi Himpaudi agar disediakan anggaran APB Nagari sekitar 30 persen untuk pemberdayaan masyarakat dan pemberian transportasi bagi tenaga pendidik soalnya kalau diteliti peranan Himpaudi sangat besar dalam menciptakan generasi muda masa depan bangsa.

Terakhir Ny. Emi Irdinansyah berharap kepada tenaga pendidik bisa  meningkatkan sinergi dan Kolaborasi dalam menyiapkan generasi penerus berakhlak mulia, dan meminta tahun 2020, nagari menganggarkan uang transpor Rp300 ribu per orang yang harus kita kawal dalam Musrenbang nagari. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here