Moeldoko Datang, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Walikota Solok Zul Elfian Merapat ke Dharmasraya

3264

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Langkah kongkrit Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam mengembangkan diplomasi ke pusat pemerintahan pasca pelantikan Presiden Jokowi ternyata disambut positif duo kepala daerah di Sumbar.

Bupati Sjunjung Drs Haji Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM dan Walikota Solok Haji Zul Elfian, keduanya tampak terlihat bergabung menyambut kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan (RJM).

Kedatangan Moeldoko yang pertama kali setelah dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) oleh Presiden dua periode Jokowi memang menjadi perhatian oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, Moeldoko adalah pejabat setingkat menteri yang pertama berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat pasca dilantik pekan lalu.

Itulah sebabnya sejumlah kepala daerah memyempatkan datang untuk memberikan sambutan, saat Moeldoko tiba di rumah dinas bupati pada Ahad petang. Tampak Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Walikota Solok Zul Elfian. Keduanya bersama Wabup RJM menanti Moeldoko di rumah dinas Bupati Dharmasraya pada Ahad malam.

Usai istirahat dan makan malam bersama, Moeldoko bertatap muka dengan tokoh tokoh masyarakat. Tampak hadir, H. Khairul Saleh Dt. Paduko Segar, H. Zulfikar Atut Dt. Penghulu Besar, H. Aminullah Salam, mantan Wabup H. Syafruddin R, mantan ketua DPRD H. Masrul Maas, para pejabat dan puluhan wartawan lokal dan nasional.

Menurut Bupati Sutan Riska, kedatangan Moeldoko ke Kabupaten Dharmasraya salah satunya disebabkan keinginan KSP untuk bertemu para petani. “Beliau antusias bana masalah pertanian. Kebetulan di Dharmasraya punya potensi pertanian luar biasa. Dan beliau akhirnya menyempatkan maksud kedatangan beliau ke Dharmasraya yang sempat tertunda,” ujar bupati termuda ini.humas
editor;saptarius