Semarakan Dies Natalis UNP Ke-65, Rakimawati Kembali Melawak

696

JURNAL SUMBAR | Padang — Kegiatan Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) Ke-65 Tahun 2019 kian gebyar sejak dibuka Rektor Prof Ganefri, Rabu (23/10) lalu membuat Prof Rakimawati, guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan harus tampil pula memberikan dukungan yang terbaik pula sebagai wujud terimakasih kepada universitas yang terakreditasi A ini. Sudah berbagai lomba untuk menyemarakan Dies Natalis UNP Ke-65. Saat akan dimulainya lomba Stand Up Comedi, Rakimawati tampil sebagai bintang tamu, Jumat (25/10).

Sebagaimana kita tahu, Prof Rakimati adalah dilahirkan dan dibesarkan dari bumi Piaman Laweh. Secara runtun sosok dosen yang bertalenta dan memulai karir profesinya sebagai guru TK berkomedi bagaiamana cerita-cerita tentang kehebatan Rang Piaman tak ayal Stan Up Komedi yang dimainkanya menghibur hadirin yang menyaksikan.

Mereka yang hadir menyaksikan Lomba Stand Up Comedy mendapat hiburan yang lumayan, karena ibu dosen senior ini membawakan lawakan dengan gaya Rang Piaman yang tak asing lagi, cerita-cerita lawakan seperti Alm Ajo Andre pun mengalir dari cerita yang dilawakan, diantaranya dulu Pariaman dengan ‘Salak Lauaknya’ dan lainya.

Namun untuk berinteraksi Rakimawati memboyong Agusmardi, Humas UNP untuk mendampinginya. Tentu komedian ini semakain seru.

Usai acara terungkap juga rupanya bahwa dulu semasa mudanya Rakimawati juga pernah tampil sebagai pelawak. “Acara komedian ini saya lakukan juga dulu, apalagi yang minta Pak Gubernur Arun Zain,” katanya, (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here