Wabup Arrival Boy Belum Pasti Maju di Pilkada Sijunjung, Ini Alasannya

1224

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski namanya kini digadang-gadangkan sebagai kandidat bakal calon bupati (Calbup) Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat pada 2020.

Namun Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Arrival Boy,SH justeru secara tegas belum memastikan untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Saya belum pasti maju,”kata Arrival Boy. Kalimat itu keluar dari ucapan Arrival Boy saat ditanya awak media terkait soal pernahnya politisi Golkar itu mendaftar di sejumlah partai politik sebagai Bavalbup Sijunjung 2020.

Ia juga tak menapaik jika sebelumnya aktivis 1998 itu pernah mendaftar disejumlah Parpol. ” Yah, itu semuakan tergantung keputusan partai nya. Kalau ngak memenuhi syarat, ya pasti ngak lulus. hee.. ,”ucap Arrival Boy sambil ketawa menjawab santai.

“Kalau ngak ada yang lulus nanti kan tinggal para ketua partai HARUS maju. Kan mereka sudah lama mengurus partainya,”tambah Arrival Boy. “Nah, mestinya mereka yang menjadi calon bupati atau wakilnya tambah mantan Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung itu.

Ketika di tanya tentang siapa-siapa yang sudah diskusi bersamanya mengenai Pilkada Sijunjung. Wabup Arrival Boy pun langsung jawab.

“Banyak, ada pak Syafrizal, ustad Hendri Susanto, Kanda Liswandi, pak Sarikal, Datuok Pucuok, Datuok Abu, Kanda Ashelfine, Haji Wen, Dinda Rizki. Lumayan, semua ingin untuk memajukan Sijunjung,”kata Arrival Boy sambil tersenyum.

“Banyak di Sijunjung ini yang mampu untuk jadi bupati. Belum lagi kanda Prof Novirman dan Prof Novesar Jamarun. Mereka itu orang-orang pintar. Kita saja yang tidak pernah mau melihat dengan kaca mata bening, kalau beliau-beliau itu mampu. Hanya saja, urusan politik ini gampang-gampang susah. Karna ini butuh NYALI. TIDAK BISA pakai kalkulator matematika,”tutur Arrival Boy seperti ditulis lewat whatsappnya.

“Duit perlu, tapi jangan dikira orang bisa semua di beli. Malah kita yang nanti di jual. Saya senang kalau ada orang yang gembor-gemborkan uang untuk Pilkada. Karena semakin kelihatan kwalitasnya. Kita tinggal lihat duit apa yang dia mau bagi-bagi,”tegas Arrival Boy.

“Duit korupsi…??? Hancur deh Sijunjung kalau kwalitasnya ngandalin duit. Tapi, ngak apa-apa juga. Sekalian bagi-bagi kan zakat untuk warga,”jelas Wabup Arrival Boy belum pasti Maju di Pilkada Sijunjung. saptarius