12 Tahun Menduda, Gubernur Ini Nikahi Berondong 19 Tahun Lebih Muda, Pesta Pernikahannya Sampai Dihadiri Presiden RI Ke-5

7826

Pernah Menikah dengan Istri Andhika Pratama Meski Hanya Bertahan Satu Tahun, Pria yang Jadi Gubernur Ini Kini Miliki Istri yang Usianya 19 Tahun Lebih Muda

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ya, jauh sebelum menikah dengan Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty rupanya pernah membangun biduk rumah tangga dengan seorang pria bernama Sugianto Sabran.

Mantan suami Ussy Sulistiawaty, Sugianto Sabran ini adalah Gubernur Kalimantan Tengah yang sempat viral beberapa waktu lalu lantaran aksinya saat menonton pertandingan bola.

Kendati sempat menikah hingga dikaruniai seorang anak, nyatanya rumah tangga istri Andhika Pratama dan Gubernur Kalteng ini tidak berjalan mulus.

Setahun pasca pernikahan, keduanya harus berpisah di tengah jalan.

Kini, pasca 12 tahun bercerai, kabarnya mantan suami Ussy Sulistiawaty itu telah berbahagia dengan istrinya yang berusia 19 tahun lebih muda. Diketahui, sosok Sugianto Sabran mendadak viral pada pertandingan sepakbola Liga 1 2019 antara Kalteng Putra dan Persib Bandung.

Aksinya Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng saat menonton laga tersebut mendadak jadi sorotan. Bagaimana tidak, ia terlihat marah sampai melempar botol dari atas tempat duduknya.

Pertandingan yang berjalan sengit itu memicu reaksi dari penonton, tidak terkecuali sang gubernur.

Ia bahkan bahkan turun ke lapangan untuk menyuarakan protes kepada wasit atas keputusannya memberikan kartu merah pada Wanggai, salah satu pemain andalan Kalteng Putra.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar kemudian tampak berusaha menenangkan penonton dan Gubernur Kalteng, hingga akhirnya permainan dilanjutkan kembali.

Sugianto mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah pada Wanggai.

Sugianto sendiri sebelumnya sempat disorot publik karena pernikahannya dengan artis cantik yang kini jadi istri Andhika Pratama.

Ya, Sugianto pernah menikah dengan Ussy Sulistiawaty pada 2005 silam.
Tak cukup menyita perhatian publik karena pernikahannya dengana artis cantik tersebut, Sugianto pun kini miliki istrinya yang usianya terpaut 19 tahun dengannya.

Sugianto diketahui menikah dengan Ussy Sulistiaway pada tahun 2005. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Syafa Al Zahra.
Namun, pernikahan keduanya tak berlangsung lama.

Memutuskan mengikat janji suci pada tahun 2005, satu tahun kemudian mereka memilih untuk berpisah. Sejak saat itulah, keduanya resmi jadi duda dan janda.

Baik Sugianto maupun Ussy memutuskan untuk sendiri dalam waktu yang cukup lama.

Sugianto memutuskan untuk melabuhkan hatinya pada seorang perempuan cantik asal Semarang bernama Yulistra Ivo Azhari.
Pernikahan keduanya digelar di Istana Iseng Mulang pada 25 Januari 2018.

Sugianto dengan istrinya ternyata memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, yaitu 19 tahun.

Sugianto sudah berusia 45 tahun saat meniakhi Yulistra Ivo yang kala itu berusia 26 tahun.

Dikutip dari Kompas, pernikahan Sugianto dan Yulistra dihadiri oleh Jusuf Kalla, Zulkifli Hasan, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan beberapa pejabat publik lain.

Jusuf Kalla dan Zulkifli Hasan saat itu berlaku sebagai saksi dalam pernikahan Sugianto dan Yulistra.

Pernikahan tersebut digelar di Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah.

Prosesi pernikahan dilakukan dengan dua adat berbeda, adat Dayak Kalimantan Tengah lalu dilanjutkan dengan adat Jawa Tengah.

Pada saat pernikahan adat Dayak Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhar mendapat gelar Nyai Rantian Intan. Artinya ialah seorang perempuan yang mampu menjaga kesucian dan kehormatan keluarga serta membawa cahaya kedamaian bagi masyarakat.

Sementara itu, pada saat prosesi pernikahan adat Jawa, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga menerima gelar dari Keraton Pakualaman, Yogyakarta.

Gelar yang diberikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yakni Kanjeng Raden Tumenggung Hario Sugianto Sabran Sri Lintang Noto Projo.sunber;sosok.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here