Cegah Covid-19, Sahabat Lisda Hendrajoni Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

272

JURNAL SUMBAR | Padang – Ditengah pandemi Covid 19, Sahabat Lisda Hendrajoni atau yang akrab disapa Saliha terus bergerak dengan melalukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Penyemprotan yang telah dilakukan seperti di Pesisir Selatan. Dan Kota Padang dan Kota Solok kegiatan penyemprotan disinfektan tengah berjalan. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang sedang mewabah

Di Pesisir Selatan belasan relawan telah melakukan penyemprotan sepekan terakhir. Mulai dari pemukiman warga, fasilitas umum hingga sarana ibadah tidak luput dalam aksi mereka.

Muhammad Fadly yang menjadi motor aksi penyemprotan disinfektan di Kota Padang ini mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Fadly dan relawan melakukan penyemprotan di beberapa kelurahan di Kota Padang.

“Tiga hari ini relawan telah melakukan penyemprotan di beberapa kelurahan di Lubuk Kilangan dan Lubuk Begalung. Target kami fasilitas umum, tempat ibadah dan pemukiman warga,” tutur Fadly yang merupakan staf pribadi anggota DPR RI fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni.

Fadly menambahkan bahwa aksi penyemprotan akan terus dilakukan beberapa hari kedepan. Hal merupakan salah satu bentuk kepedulian Lisda Hendrajoni terhadap masyarakat.

Selain di Pesisir Selatan dan kota Padang, sahabat Lisda Hendrajoni juga melakukan aksi penyemprotan disinfektan di kota Solok. Untuk daerah itu dimotori oleh kader Nasdem lainnya, Ira Yusfi.

Ira mengatakan bahwa tiga hari terakhir, dia dan relawan yang menamakan diri sebagai komunitas Solok hebat telah melakukan penyemprotan di beberapa titik di Kota Solok.

“Hari tadi kami dan relawan melakukan aksi penyemprotan di Gurun Bagan. Penyemprotan ini akan terus berlangsung beberapa hari ke depan,” tandas Ira Yusfi yang juga merupakan Tenaga Ahli Lisda Hendrajoni, Kamis (02/04). Jefri