Di Dharmasraya, Tercatat Dua PDP, 13 ODP dan 2.986 PPT

343

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Dari data sementara penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, hanya tercatat dua orang dinyatakan status Pasien Dalam Pengawasan ( PDP), dan 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Selain itu juga terdapat 2.986 Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT).

Itu merupakan data yang di peroleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya terkait tentang penanganan Covid -19 di daerah itu pada Sabtu (11/4 2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, sebagai juru bicara penanganan Covid-19 untuk Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (11/4/2020), mengatakan itu data sampai saat ini dan dari pantauan yang di lakukan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya.

“Dua orang dalam status Pasien Dengan Pengawasan ( PDP), dan 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sebanyak 2.986 orang, Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit ( PPT). Hingga saat ini tim kami terus memantau kondisi yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya. Untuk saat ini, belum ada satu orang pun warga Dharmasraya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona,”tegas Kadis Kesehatan.

Di tambahkannya, diharapkan masyarakat untuk jangan cepat mengambil kesimpulan atas informasi yang belum pasti kebenarannya. “Untuk lebih jelasnya yang menggunakan hendpone pintar bisa mengakses web resmi Dharmasraya Tanggap Corona, http://covid-19.dharmasrayakab.go.id/ yang bisa di akses di mana saja,’jelasnya.

“Dan mari kita bersama sama, patuhi dan taat himbauan pemerintah tentang terkait wabah Covid-19 ini dan jaga jarak serta kesehatan kita. Itu untuk kita semua dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan aktivitas kita kembali normal,” harap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian. eko