Lisda Hendrajoni Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

367

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Lisda Hendrajoni bersama dengan Aliansi Pessel Peduli (APP) menyerahkan bantuan paket sembako kepada puluhan lansia yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan.

“Ada Paket sembako sebagai tahap awal yang kita serahkan kepada ibu-ibu kita yang lansia di Kecamatan Koto XI Tarusan. Kita akan upayakan nanti merata semuanya,” ujar Lisda yang merupakan Pengagas organisasi APP.

Menurut Lisda, bersama dengan APP ia menargetkan sejumlah bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat membutuhkan pada masa pandemi Covid 19 di Pesisir Selatan.

“Tahap awal sasaran bantuan kita ada 400 Paket sembako untuk tukang ojek,100 paket untuk pedagang Carocok Painan, 20 Ex Napi (masih didata), serta 200 paket untuk janda tua yang sebagian hari dan kemarin sudah kita salurkan,” ungkap Lisda yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut.

Selain sembako, menurut Lisda dalam paket bantuan tersebut juga tedapat, perlengkapan kebersihan dan masker serta minuman kesehatan.

Sementara itu untuk sumber donasi, Lisda menyatakan berasal dari sejumlah organisasi wanita yang ada di Pesisir Selatan, ditambah juga dari para dermawan lainnya serta dirinya sendiri selaku anggota DPR RI.

“Ya ada 200 Karung beras yang kita donasikan, ditambah dengan organisasi kewanitaan dan para dermawan lainnya yang ikut berdonasi melalui APP,”ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit akibat pandemi Corona saat sekarang.

“Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan membantu masyarakat ditengah sulitnya ekonomi akibat pandemi ini,” harapnya.(R)