Legislator Lisda Hendrajoni Kembali Minta Pemerintah Segera Cairkan BLT dan PKH

445

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Anggota DPR RI dari Komisi VIII Lisda Hendrajoni kembali menyampaikan kepada pemerintah agar pencairan BLT, PKH dapat segera dicairkan karena kondisi masyarakat sudah mencemaskan.

Hal tersebut disampaikan beliau dalam rapat virtual komisi VIII dengan menteri sosial bersama Juliari Batubara, Selasa (07/04/2020).

Pemerintah berjanji akan segera mencairkan bantuan tersebut pekan ini.

Kemensos juga berencana akan menyaluarkan bantuan diluar BLT dan PKH kepada masyarakat yang berdampak akibat Covid 19 pada tanggal 20 April 2020m

Lisda Hendrajoni meminta bantuan tersebut diberikan lebih cepat,dimana mengingat kondisi masyarakat yang banyak kehilangan mata pencaharian akibat aturan social distancing ini. Jika tidak dipercepat akan menimbulkan kelaparan.

Politis Partai Nasdem tersebut meminta Kemensos untuk memberikan perhatian lebih lagi kepada Tagana dan TKSK karena mereka telah siaga 24 Jam di posko Covid-19.

Kemudian beliau juga mengusulkan kepada Mensos untuk menambah kuota penerima BLT dan PKH mengingat seluruh masyarakat terdampak dari bencana Covid 19.

Lalu kedepan meminta kementerian terkait untuk menganggarkan dana cadangan menghadapi bencana seperti ini. Agar nantinya masyarakat tidak menunggu lama atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.(RD)