Tak Peduli Rakyat Menjerit, Ali Tanjung Pertanyakan Kepemimpinan Gubernur Sumbar

719

JURNAL SUMBAR | Padang — Ali Tanjuang, anggota fraksi Demokrat DPRD Sumbar mempertanyakan sejaumana kinerja Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam penyaluran bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Ali Tanjungan mengatakan dari sisi anggaran pihak DPRD Sumbar telah menyetujui Rp600 miliar untuk penanganan dampak Covid-19 telah disepakati DPRD Sumbar. Bahkan konsep calon penerima juga sudah ditentukan yakni 15 persen dari warga terdampak di tingkat kabupaten/kota.

“Kalau soal data yang tidak siap alasannya, itu bukti dinas sosial dan SKPD lainta singkronisasi tak jalan. Berarti selama ini pencitraan saja yg penting, tak peduli rakyat menjerit,” ujar Ali Tanjung Dapil Pessel, Sabtu (25/4).

Ali Tanjung yang menggunakan simbol AT dalam Pilkada Pessel mendatang mengaku kecewa dengan kepemimpinan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam penanganan Covid-19 ini. Pasalnya masyarakat Pessel yang diwakilinya sudah sering mempertanyakan hal itu kepada dirinya.

“Pak AT, kapan kongritnyo bantuan itu diserahkan pemerintah, apa kami haru menjarah dulu,” ujarnya,

Ali Tanjung yang juga dulunya berporfesi pengacara ini mengungkapkan bahwa ia hilang respeknya dengan Gubernur Sumbar kalau seperti ini anggaran sudah disiapkan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sibu berputar-putar saja sementara data belum juga klir.

“Jadi selama ini mengapa saja Pak Gubernur dengan SKPD terkait, sebenarnya boleh saja pencitraan, tapi harus sajalan dengan pendistribusian bantuan Covid tu. Masyarakat telah menjerit. Jangan di tahan-tahan juga lai Pak Gubernur,” katanya (Agusmardi)