Didampingi Lindo Karsyah, Kapolres Sijunjung Kontrol Gudang Logistik KPU Kabupaten Sijunjung

491

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan beserta PJU Polres, dan didampingi Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah tinjau gudang Logistik KPU.

Sebab, pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada hanya tinggal menghitung hari, tepatnya pada 9 Desember 2020, masyarakat Sumbar, khususnya Kabupaten Sijunjung akan memilih Gubenur dan Wakil Gubenur serta Bupati/Wakil Bupati.

Pada Kamis (26/11/2020), Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, SIK, MHum, mengunjungi Gudang Logistik KPU, (Hall SMU 2 Sijunjung) jalan Jendral Sudirman Muaro Sijunjung. Dalam kunjungan tersebut, kapolres mantau kegiatan Pelipatan surat suara Bupati dan Wakil Bupati, sedangkan surat suara untuk Gubernur dan wakil Gubernur belum datang.

Dalam kegiatan pelipatan tersebut dilakukan secara manual yang mempergunakan 75 orang tenaga kerja.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan pengamanan oleh anggota Polres Sijunjung dan pengawasan dilaksakan Bawaslu. Semua petugas yang
mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan (cek Suhu, jaga jarak, sering cuci tangan).

Ketua KPU Kabupaten Sijunjung Lindo Karsyah, menyampaikan kepada kapolres, pelaksanaan pelipatan surat suara itu dalam pengawasan ketat dan mempunyai tatatertib penyotiran.

“Pelipatan dan pengecekan surat suara serta kriteria surat suara yang tidak layak, rusak/cacat terhadap petugas pelipatan tidak memiliki hubungan unsur politik siapapun,”jelas Lindo.

Kapolres menyampaikan kepada petugas pengamanan tetap siaga dan memantau situasi setiap saat,
jaga stamina serta tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) bagi yang perokok perhatikan dan jangan sembarangan membuang putung rokoknya, ingat bahaya kebakaran, untuk
antisipasi harus dan wajib pengadaan racun api, dan letakan diposisi yang mudah dijangkau apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan,”ujar kapolres. hms polres/ajo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here