Dengan Prokes Ketat, Wartawan Tanah Datar Studi Komparatif ke Riau

158

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Sekitar 40 orang wartawan Tanah Datar Luhak Nan Tuo yang ikut melakukan Studi komperatif ke Kota Pekanbaru dan Siak, Provinsi Riau di  era pandemi Covid 19 akan tetap dilakukan Test Swab untuk memenuhi Protokol kesehatan( Prokes ).

Hal itu dilakukan ,tegas Kabag humas kantor bupati Tanah Datar Drs Yusrizal M.Si kepada jurnal.com, Jumat (11/12) berpedoman kepada surat edaran gubernur Sumatera Barat, bagi masyarakat yang keluar daerah sekembalinya harus melakukan test Swab.

Test swab yang dilakukan bertujuan mengantisipasi penyebaran covid dalam keluarga di rumah tangga peserta studi komparatif yang berdampak kepada masyarakat sekitar.

Sekembali dari luar daerah, para peserta studi komperatif, namanya langsung diserahkan kepada tenaga medis untuk diswab baik secara perorangan maupun secara kelompok ” Tidak ada alasan bagi peserta studi komparatif menghindar dari test swab,karena sudah merupakan peraturan pemerintah,” sambung Yusrizal lagi.

Studi komparatif yang dilaksanakan selama empat hari dengan menggunakan Bus yang dimulai Minggu( 13/12) s.d Rabu(16/12) merupakan Reward bagi wartawan yang bertugas di Tanah Datar Luhak Nan Tuo. ” Dan syarat berangkat bagi wartawan yang sudah bertugas di Tanah Datar selama dua tahun penuh,” tutur Yusrizal.

Studi komperatif, wartawan akan mengunjungi salah satu media cetak terbesar di kota Pekanbaru, dan Dinas Kominfo setempat, suebut Kabag Humas dan Prokol kantor bupati Tanah Datar Yuarizal.

Terakhir kabag Yuarizal menegaskan, mengingat studi komperatif dilaksanakan di era pandemi Covid, maka para peserta diharapkan disiplin mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menjaga Jarak, dan memghindari kerumunan, sehingga kita terhindar dari paparan Covid – habede