Dikeluhkan Warga Sejak Selasa, Jaringan Telepon dan Internet Mati Total di Lubuktarok Sijunjung

723

Tower Telkomsel Lubuktarok

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pengguna jasa telepon selular melalui jaringan Telkomsel di Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mengeluh atas tidak bisanya berkomunikasi pada relasi, rekan maupum urusan dinas.

“Ya, sejak Selasa (1/12/2020) siang kemarin hingga Rabu (2/12/2020) ini tak bisa berkomunikasi menggunakan jaringan Telkomsel. Jangankan internet, menelepon saja tak bisa,”kata Camat Lubuktarok, Admiriska,B.Ac kepada Jurnalsumbar.Com pada Rabu (2/12/2020).

Disebutkannya, Telkomsel satu-satunya jaringan selular yang ada di Kecamatan Lubuktarok. Karena mati total jaringan telepon dan internet, sejumlah warga terpaksa ke Tanahbadantung dan ke Sijunjung.

Hal yang sama juga dikeluhkan iyus, gara jaringan telepon dan internet mati total, membuat iya tak bisa berkomunikasi dengan kerabatnya.


Rizal Efendi,SE Kadis Kominfo Sijunjung

“Gara-gara jaringan telepon dan internet mati total, alah salah sangko sajo kawan HP dimatikan. Padahal jaringan itu bana nan tak ado,”kata iyus kepada awak media.

Tak hanya di Lubuktarok, di pusat ibukota kabupaten, di Muaro jaringan juga lelet. “Bahkan untuk urusan beli pulsa saja susah. Apalagi urusan lainnya,”tambah sumber.

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi,SE, membenarkan atas mati totalnya jaringan telepon dan internet di Lubuktarok.

“Ya, memang benar, dari laporan pengguna jasa jaringan telepon dan internet Telkomsel di Lubuktarok. Memang sejak siang kemarin (1/12/2020) jaringan telepon dan internet di daerah itu mati total. Bahkan di Muaro saja jaringannya juga lelet. Nanti keluhan warga itu akan kita sampaikan,”terang Rizal pada Jurnalsumbar.Com, Rabu (2/12/2020).

Menurut Rizal, dari pihak Telkom mengakui sedang ada gangguan dikabel fiber optic. Kini masalah tersebut sedang ditangani team Telkom. ius