Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, Pusdik Kowad Giatkan Donor Plasma Konvaselen

379

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Meminimalisir orang meninggal akibat virus Covid-19 salah satunya menggunakan metode plasma konvaselen. Untuk itu, Pusat Pendidikan Komando Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad) menggiatkan donor plasma konvaselen tersebut.

Demikian dikatakan Dankodiklat TNI AD, Letjen AM Putranto S.Sos, saat melakukan peninjauan langsung kegiatan donor plasama ini beberapa waktu lalu.

Tidah hanya itu, Putranto turut memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para Pra Siswa (Prasis) yang telah peduli dalam penerapan pengobatan menggunakan plasma yang telah direkomendasikan Kemenkes untuk mengurangi jumlah pasien Covid-19.

Sementara itu, Komandan Pusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Maria I Suparni diwakili Wadan Pusdik Kowad Letkol Cba (K) Lili Febrianty, SPd, MM, yang melepas apel keberangkatan 9 orang Prasis menjelaskan bahwa kegiatan donor konveselen sudah gelombang ke-3 dilaksanakan.

“Pada kegiatan donor plasma sebelumnya sudah dilaksanakan tanggal 4 dan 20 Desember 2020 lalu. Pada kegiatan sekarang 2 Prasis Dikmaba TNI AD Wanita yang berasal dari daerah otonomi khusus (Otsus) Papua,”ujar Lily Febrianty saat dikonfirmasi, Selasa (19/1). (Agusmardi)