Gratis, Polres Sijunjung Akan Gelar Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat

293

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Polres Sijunjung akan menggelar vaksin Covid-19 secara serentak yang ditujukan khusus untuk masyarakat, dijadwalkan sejak tanggal 22 hingga 29 Juni mendatang. Vaksin akan dilaksanakan oleh masing-masing Polsek yang ada secara gratis.

Pelaksanaan vaksin serentak itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung yang meliputi petugas medis. Sebanyak tujuh Polsek yang ada di bawah Wilkum Polres Sijunjung sudah dijadwalkan pada agenda tersebut.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Akp Nasrul Nurdin menjelaskan, vaksin gratis yang dilaksanakan Polres Sijunjung merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

“Pelaksanaan vaksin ini kita berkordinasi dengan dinas kesehatan, sebagai percepatan memanfaatkan ketersediaan vaksin yang ada di dinas, dan juga untuk menginventarisir ketersediaan vaksin yang sudah ada di dinas kesehatan. Polsek Sijunjung yang akan pertama kali melaksanakan,” tuturnya.

Puncak pelaksanaan vaksi akan digelar di Mapolres Sijunjung. “Nanti pada tanggal 26 Juni puncaknya akan digelar di Mapolres, sekaligus dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75,” sambungnya.

Pelaksanaan vaksin yang digelar Polres Sijunjung itu juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri. “Itu instruksinya dari Mabes langsung, kita di Polres berkordinasi dengan Dinkes untuk pelaksanaannya, agar ketersedian vaksin yang ada bisa dimanfaatkan,” sebutnya.

Dikatakan, pada pelaksanaannya vaksin itu akan diberikan kepada masyarakat sebanyak lebih kurang 1.000 hingga 1.500 orang. “Perkiraannya pada jumlah tersebut, karena masing-masing Polsek itu ada jumlah tersendiri yang mencapai 200 orang yang akan divaksin, kemudian nantinya di Mapolres juga akan dilaksanakan,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah. “Kita seluruh anggota dan jajaran di Polres Sijunjung sudah divaksin sebelumnya, begitu juga dengan ASN. Vaksin ini ibarat payung disaat hujan, sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dalam memutus penyebaran Covid-19,” tambahnya.rilis/hms polres sjj