Kolaborasi Pemda Tanah Datar dan Lantamal II  Padang Sukses Memvaksin 200 Penerima Vaksin

206

JURNAL SUMBAR | Batu Sangkar – Perlu diapresiasi. Kolaborasi  Pemda Tanah Datar dengan Lantamal II Padang dalam pelaksanaan ‘ Serbuan Vaksinasi Maritim  ‘ di gedung UPT Puskesmas Lintau Buo, Kamis (30/9)  sukses memvaksin 200 penerima vaksin dari target 500 orang yang telah  direncanakan.

Aktivitas vaksinasi cukup semarak yang  dimulai pukul 8.00 WIB, sehingga mendapat kunjungan sekaligus monitoring bupati Tanah Datar Eka Putra S.E bersama Dan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E, M.M, M.Si (Han) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat kunjungan tersebut, bupati Eka bersama Dan Lantamal Laksamana Hargianto  melakukan dialog bersama Pelajar yang sedang antrian melakukan vaksinasi dan  vasinator tim Lantamal II Padang.

Tegur sapa yang ramah juga diutarakan Bupati Eka Putra bersama Dan latamal Hargianto  kepada petugas vasinator tim lantamal, para dokter, dan petugas lain serta  para penerima vaksin yang sedang menunggu antrian vaksinasi.

Seterusnya pada kesempatan itu, Dan lantamal II Hargianto menyebutkan vaksinasi yang diberi nama ‘  Serbuan Vaksinasi maritim ‘ bekerja sama dengan pemerintah daerah Tanah Datar, yaitu, Pak Eka Putra.

Pada Kamis (30/9) ini, imbuh Hargianto,  Dan Lantamal menyediahkan  500 vaksin sinovac. Dan diharapkan kepada masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya untuk kebutuhan dan kekebalan tubuh kita.

Kepada bupati Eka,  Hargianto meng harapkan pemda  Tanah Datar bisa pula bekerja sama dengan  Dan lantamal Padang untuk memberikan pencerahan terhadap anak didik mengenal lebih dekat eksistensi kapal perang angkatan laut, sehingga setiap hari Sabtu dan Minggu para pelajar bisa datang ke  lantamal Teluk Bayur.Ini bagus menambah mindset anak didik untuk menjadi calon prajurit angkatan laut nantinya.

Sementara , bupati Tanah Datar Eka Putra S.E  merasa gembira sekaligus  mengucapkan terima kasih kepada Dan lantamal II yang turun ke Lintau sehingga memicu warga Lintau untuk ikut vaksinasi.

Bupati Eka membenarkan, vaksinasi  di Tanah Datar masih kurang dari 27 persen, namun kita akan terus berusaha meningkatkan eksistensi vaksinasi, sehingga  ke depan kita akan berusha meningkatkan vaksinasi hingga 30 persen.

Diakui bupati Eka, sejak awal September 2021, kasus konfirmasi positif Covid terus melandai.Ini menandakan kesadaran masyarakat Tanah Datar terus meningkat. Dimana pun kita berjalan , kita melihat masyarakat sudah patuh memakai masker.

Kita berdoa agar kasus konfirmasi positif di Tanah Datar  akan terus melandai, ucap Eka Putra, hal ini terealisasi adanya protokol kesehatan  ( Prokes) -ketat yang kita lakukan.Dalam waktu dekat kita menginginkan Tanah Datar bisa kembali masuk ke New Normal.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Lintau Buo dihadiri pimpinan OPD Tanah Datar, Kadis Dikbud Riswandi, camat Lintaubuo Afrizal Ayah, kasatpol PP Yusnen, Kabid Kominfo Roza, wartawan dan undangan – Adv