Dit Intelkam Polda Sumbar Gelar Pelaksanaan Gebyar Sumdarsin di Nagari Sungai Tunu Ranah Pasisia

239

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kegiatan Gebyar Sumdarsin oleh Dit Intelkam Polda Sumbar, pada Sabtu 25 Desember 2021, pukul 09: 00 WIB di Nagari, Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pasisia, Kabupaten Pesisir Selatan berjalan Lancar.

Kegiatan Vaksinasi di Nagari Sungai Tunu Utara dipimpin oleh Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Sumbar, Kompol Samsualdi yang sebelumnya sudah melakukan Koordinasi dengan pihak Nagari Sungai Tunu Utara dan Sungai Tunu Barat , serta menghimbau warga yang belum melaksanakan Vaksin untuk segera di Vaksin pertama maupun yang kedua.

Kegiatan vaksinasi di tersebut melibatkan 17 orang tenaga medis (14 orang Nakes Unand, 3 orang Nakes Puskesmas Balai Salasa).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Ranah Pasisia Karmaidi, Wali Nagari Sungai Tunu Utara, Zul Afwan ketua Cabang HMI Pessel Bujang 12 ikut mensukseskan dan melakukan Peninjauan Pelaksanaan Gebyar Sumdarsin yang di selenggarakan oleh Dit Intelkam Polda Sumbar yang berlokasi di Nagari Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir.

Adapun jumlah masyarakat yang menghadiri kegiatan vaksinasi diperkirakan lebih kurang 400 orang. Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19, terlebih dahulu dilakukan scrining terhadap peserta vaksin, untuk menentukan keadaan kesehatan peserta, Kemudian setelah penyuntikan Vaksin dilakukan observasi selama 30 menit, apabila tidak ada tanda-tanda atau gejala dinyatakan aman.rd