Kempo Kota Sawahlunto Raih Juara Umum II Kejurda di Padang

307

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kenshi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) kota Sawahlunto berhasil meraih juara umum II pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kejurda Shorinji Kempo se-Sumatera Barat.

Sukses ini setelah para kenshi binaan pelatih Ari Pramanto, Desi Marlina dan Mai Efendi ini meraih 4 emas, 4 perak dan 10 medali perunggu pada kejurda di Gedung Beladiri KONI Sumbar, Komplek GOR H. Agus Salim Kota Padang, 21-24 Desember 2021 lalu.

Empat emas diraih kenshi kota Sawahlunto ini oleh Fauziah Hamidah, Fajri Basri, Rama dan M Jages Ilahi dikelas Randori. Medali perak oleh Faiza, Rara, Defri dan Tiko Akbar dikelas Randori. Dan medali perunggu Ardi Kurnawan, Novri, Rehan Wahyudi, Rori Pratama, Rere Oktavia, Ayu Anggraini, Alfi, Abil Wan Marizki dikelas Randori, pasangan Syifa dan Ayu serta pasangan Aldo dan Sfifa dikelas embu berpasangan.

Ketua Perkemi Kota Sawahlunto H Jhon Reflita sangat apresiasi terhadap para kenshi yang dapat berprestasi maksimal maupun yang belum maksimal ditingkatan maupun kelasnya pada kejurda ini.

“Dari prestasi yang diraih ini tentu juga sudah ada beberapa catatan atau evaluasi guna perbaikan serta peningkatan dikemudian hari karena banyak even yang kan diikuti baik tingkat daerah maupun nasional” kata Jhon Senin (27/12/2021).

Pelatih Kempo Perkemi Kota Sawahlunto Mai Efendi juga apresiasi terhadap para kenshi yang diikutkan pada kejurda dan mengakui keunggulan tuan rumah Kota Padang yang meraih juara umum I
“ secara raihan medali dengan kekuatan 27 kenshi berhasil meraih 18 medali yang terdiri dari 4 emas, 4 perak dan 10 perunggu sudah sangat baik untuk memotivasi kenshi yang lain agar giat berlatih,” harapnya. simamora