Ruas Jalan Kabupaten di Paleh Pematang Panjang-Batuajung Lalan Sijunjung Rusak Parah

536

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ruas jalan kabupaten di Paleh Pematang Panjang – Batu Ajung Lalan dan Nagari Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, rusak parah.

Kondisi jalan rusak itu dikabarkan sudah berlangsung sejak lama. Tak peecaya tengok saja kesana. Mulai dari simpang Paleh Nagari Pematang Panjang menuju Jorong Batu Ajung hingga ruas jalan di Jorong Batanglalan jalannya banyak yang rusak dan berlobang.

Bahkan jika turun hujan, jalan-jalan berlobang itu digenangi air. Selain itu, sebuah jembatan yang berada di jalan kabupaten di Jorong Batuajung juga mengalami rusak parah.

Kondisi jembatan kabupaten di Jorong Batuajung rusak berat

Akibat infrastruktur yang jelek tersebut membuat pengguna jalan sering mangarutuk. “Sampai pabilo jalan ko kamode iko,”ucap beberapa pengendara saat melintasi jalan tersebut. Tak hanya itu, di Nagari Lubuktarok, yang juga jalan kabupaten juga banyak mengalami rusak. Seperti di Jorong Kototuo, Lubuk Nikek Sungaijodi jalan juga ada yang rusak.

Kondisi jalan kabupaten rusak parah di Kecamatan Lubuktarok

Lain lagi jalan pendakian simpang kilometer tujuh menuju Lubuktarok jalannya juga rusak. Kalaupun ada diperbaiki hanya sebatas timbunan.

Sekretaris Dinas PUPR Sijunjung, Sarwo Edi

Anehnya, pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR Sijunjung mengaku tidak tahu. “Apa penyebabnya, sampai kini saya tidak tahu. Besoklah kita (Dinas PUPR-red) turun kelapangan untuk mengeceknya,” ucap Sekretaris PUPR Sijunjung, Sarwo Edi via telepon selularnya, Sabtu (18/12/2021) malam singkat. ius