Cetak SDM Unggul, Wagub Sumbar Jadi Mentor Ratusan Calon Mahasiswa Pariaman

147

JURNAL SUMBAR | Padang – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, didampingi Walikota Pariaman Genius Umar, dan Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang hadir memberikan wejangan untuk para calon mahasiswa di gelaran Pariaman Kampus Expo 2022 yang diadakan oleh Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) pada Minggu (30/1/22).

Iven Pariaman Kampus Expo 2022 ini menghadirkan lebih dari 20 perguruan tinggi ternama dari seluruh Indonesia, guna memberikan informasi bagi ratusan calon mahasiswa yang hadir. Tampak lebih dari 500 pelajar dari berbagai SMA di Kota Pariaman dan Kab. Padang Pariaman turut meramaikan iven untuk mendapat bimbingan dan pengarahan dalam memilih jurusan sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Mengambil tema “Menuju generasi cerdas, kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perubahan”, kegiatan yang dihelat di Hall Pemda Kab. Padang Pariaman itu kini telah memasuki kali yang ke-9 pada tahun 2022 ini.

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kontribusi GEMPA Pariaman dalam memberikan mentoring pada calon mahasiswa. Menurut Wagub, GEMPA telah melakukan langkah tepat, karena mewujudkan sumber daya manusia yang berakhkak mulia, sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing merupakan salah satu hal yang harus dipersiapkan untuk memajukan Sumatera Barat ke depan.

“Saya senang dengan iven ini, karena sesuai dengan visi Pemprov Sumbar dalam meningkatkan kualitas SDM. Kita memang harus mencetak sumber daya unggul secepatnya untuk Sumatera Barat,” kata wagub.

Sesuai tema kegiatan, wagub berpesan agar para calon mahasiswa terus mengasah kreativitas, semakin inovatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman, serta proaktif dalam melanjutkan studinya kelak.

“Sekarang zaman beralih ke era 4.0, zaman internet of things, dimana semua terkoneksi dengan internet. Oleh karena kunci untuk bisa survive di perubahan zaman ini adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan itu,” ujarnya berpesan.

“Juga jangan lupa memanfaatkan teknologi untuk studi, gunakan smartphone adik-adik untuk mencari informasi beasiswa, mau itu dari pemerintah ataupun swasta. Jangan cepat puas, terus belajar untuk mencapai cita-cita,” tutup wagub. (Mc Prov Sumbar). Dinas Kominfotik Sumbar