Liga Remaja Bola Voli Antar Klub Se-Kota Padang Mulai Digulirkan 5 Februari 2022

205

JURNAL SUMBAR | Padang – Pihak penyelenggara Liga Remaja Bola Voli Kota Padang Tahun 2022 secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi penuh bola voli antar klub se-Kota Padang akan dimulai pada 5 Februari 2022.

Liga Remaja Bola Voli Kota Padang 2022 baru saja mengiventarisir klub peserta adalah Surya Bakti, FKAN, IVAND, Kejora, Padang Adios, Porpen, Kuranji IVMA dan Antartika. Masing-masing klub itu akan menurunkan pemainya untuk kategori putra dan putri.

Kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak dan rasa kebersamaan kembali pihak penyelenggara mengelar ivent Liga Remaja Kota Padang Tahun 2022, dengan dukungan penuh Pengcab PBVSI Kota Padang.

Adapun, pihak pelaksananya adalah Perkumpulan Club Bola Voli Kota Padang yang diketuai oleh AKP Purnawirawan Irwandi, SH dan pelaksanaan pertandingan Liga Remaja Kota Padang ini adalah dimasing-masing venue lapangan 9 klub peserta setiap Sabtu dan Minggu.

Dikatakan Irwandi, dengan sistem pertandingan double roound, setiap klub peserta akan bertemu dengan peserta lainnya dua kali, biasanya satu pertemuan sebagai tuan rumah (“pertandingan kandang”) dan satu pertemuan sebagai tamu (“pertandingan tandang”).

“Dengan kompetisi penuh 9 klub putra dan 9 klub putri diperkirakan pertandingan home and away ini akan berlangsung selama dua bulan terhitung 5 Februari 2022 mendatang,’ ujar Irwandi.

Untuk kriterai pebolavolian yang tampil dalam Liga Remaja Kota Padang ini adalah kelahiran 2004 dan sesudahnya, yang dibuktikan dengan persyaratan Ijazah Asli dan masing-masing klub peserta mendaftarkan 18 pemain putra dan putri.

“Pihak pelaksana telah melakukan pertemuan dengan pimpinan klub dan diputuskan semua klub peserta akan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan dengan ditandai dengan penandatanganan surat pertanyaan diatas materai,” sebut Irwandi kepada media ini, Minggu (30/1/2022).

Minimnya kompetisi antar klub bolavoli membuat animo para pebolavolian muda kurang semangat berlatih, untuk itu menggairahkan pembinaan maka digelar ivent ini, yang juga mengharapkan partisipasi donatur dan sponsorship.

Pertandingan Liga Remaja Bola Voli Kota Padang ini memiliki total pertandingan mencapai 72 laga dan setiap tim putra dan putra akan bertemu dua kali selama kompetisi berlangsung.agusmardi