Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Sijunjung Kinerjanya Dievaluasi, Ini Nama Mereka

540
Kantor Bupati Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang mutasi jilid IV di “Kabinet” Bupati-Wabup Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si – H. Iraddatillah,S.Pt, sebanyak enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, Kinerjanya Dievaluasi.

Hal itu sesuai dengan surat Sekdakab Sijunjung, tertanggal 16 Februari 2022 yang ditandatangani Sekdakab DR. Zefnihan, AP,M.Si, dengan nomor surat: 800/117/BKPSDM-2022.

Dalam surat tersebut ke-enam PPTP itu telah mengikuti wawancara evaluasi kinerja yang dilaksanakan pada Kamis, 17 Februari 2022 lalu via zoom meeting.

Ke-enam PPTP itu diuji oleh DR.Zikri Alhadi,S.IP.MA (Dosen UNP), Sekdakab Sijunjung, DR. Zefnihan, AP, M.Si dan Drs. Endi Nazir (Kepala BKAD Sijunjung).

Hal itupun dibenarkan DR.Zikri Alhadi, S.IP, MA (Dosen UNP). “Soal hasilnya itu tergantung pimpinan PPTP itu sendiri. Kami hanya sebatas menanyakan kinerja mereka selama lima tahun,”ucap Ketua Tim Independen Inovasi Pelayanan Publik itu menjawab Jurnalsumbar.Com, Kamis (24/2/2022).

Kepala BKP SDM, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si,

Ke-enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) yang dievaluasi kinerjamya selama lima tahun (2017-2022) itu, terdiri dari; Kadis Kominfo, Rizal Efendi, SE, Kadis PUPR, Ir. Budi Syafarmam, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Drs.Darlias, Kepala Dinas Pertanian, Ir.Ronaldi, Kepala Dinas PPKB, Dra. Rina Delvita dan Kadis Kesehatan, drg. Ezwandra juga dievaluasi.

Terkait hal itu, Kepala BKP SDM, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si,  mengakui telah dilaksanakan proses evaluasi kinerja PPTP. “Kini juga sedang proses lelang,” ucap Riky.

Sekdakab Sijunjung, DR. Zefnihan, AP, M.Si pun tak menapik penilaian dan evaluasi kinerja para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) itu telah dilaksanakan.

“Soal hasil penilaiannya yang tahu hanya bupati. Tak ada istilah nonjob, yang tak berkinerja bagus mungkin di fungsionalkan sesuai bidangnya. Bisa juga dimutasi ketempat lain atau bisa juga ada yang tetap diposisi tempat ia bekerja,”ucap DR. Zefnihan, AP.M.Si menjawab Jurnalsumbar.Com, Kamis (24/2/2022).

Lebih lanjut Sekdakab menyebutkan, diakhir bulan Februari 2022 ini, Pemkab Sijunjung akan melelang enam jabatan SKPD; Dinas Perkim LH, Dishub, Dinas Pendidikan, Asisten 1, Asisten 2 dan Bapppeda juga dilelang.

“Ada enam jabatan SKPD yang akan dilelang. Saat ini dalam proses dan insyaAllah pembukaan lelangnya dilaksanakan akhir bulan ini (Februari-red). Lelangnya terbuka untuk semua pejabat yang memenuhi syarat di Tanah Air, jika dimungkinkan melalui tes di UNP atau melalui BKN Pekanbaru,”papar Zefnihan. ius