Wabup Iraddatillah Buka Lomba Cerdas Cermat Pengelolaan Keuangan Daerah Antar SKPD se-Kabupaten Sijunjung, Ini Laporannya

194

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumbar, H. Iraddatillah, S.Pt, pada Senin (21/2/2022) sera resmi membuka Lomba Cerdas Cermat Pengelolaan Keuangan Daerah Antar SKPD se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat itu dikemas langsung oleh Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) yang dipimpin Drs. Endi Nazir.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sijunjung ke-73. Pelaksanaan lomba ini dimulai dari sekarang (Senin 21/2/2022-red) hingga 23 Februari 2022 mendatang.

Lomba Cerdas Cermat Pengelolaan Keuangan Daerah Antar SKPD se-Kabupaten Sijunjung yang berlangsung di Balairung Lansek Manih itu dibuka secara resmi Wakil Bupati Sijunjung, Sumbar, H. Iraddatillah, S.Pt.

Wabup H. Iraddatillah, S.Pt, mengapresiasi kegiatan peningkatkan pemahaman dan pengetahuan Pengelolaan Keuangan Daerah dikalangan pengelola keuangam daerah di SKPD Ranah Lansek Manih.

Juri lomba cerdas cermat tersebut berasal dari BPKP Provinsi Sumbar, UNP dan BKAD Provinsi.

“Materi terkait masalah keuangan, penyusunan APBD, soal penganggaran, pengajuan, manajemen keuangan, pokoknya seputar keuanganlah,”tambah Endi sebelum acara dimulai.

Terlihat para kepala SKPD hadir menyaksikan lomba tersebut. Tepuk tangan pun pecah dalam ruangan Balairung Lansek Manih itu ketika para peserta berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan juri.

Kegiatan tersebut juga disaksikan Sekdakab DR. Zefnihan, AP.M.Si staf ahli Hasmizon dan para pimpinan OPD serta para camat.

Pada lomba perdana diikuti peserta dari Sekretariat Daerah, Dukcapil, Dishub dan Inspektorat Daerah juga ikut bertanding.
esay;ius
foto;wen