Bersama Bupati Eka, AHY Berkemah di Puncak Aua Sarumpun Tanah Datar

181

JURNALSUMBAR | Batusangkar –  Bagi masyarakat yang mempunyai hobi dan gemar menjelajahi nusantara guna lebih mengenal dan mencintai alam, adat, budaya masyarakat yang beraneka ragam di Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendirikan Overlanding Indonesia.

Untuk itu AHY, Putra Presiden Soesilo Bambang  Yudoyono, Selasa (22/3) malam, saat berada di Puncak Aua Sarumpun (PAS) Nagari III Koto Kecamatan Rambatan menyebutkan, pembentukan komunitas diawali untuk menyikapi keadaan Pandemi Covid-19 yang telah membatasi segala aktifitas masyarakat selama ini.

Berawal dari mengatasi pandemi Covid-19, maka  komunitas Overlanding Indonesia tidak hanya beranggotakan pemilik kendaraan saja, tetapi juga fotographer, traveler, camper, pecinta kuliner serta para pecinta alam dan lingkungan, sebut AHY.

Meski kedatangannya ke Puncak Aua Sarumpun terlambat dari jadwal karena sebelumnya juga melaksanakan agenda di Bukittinggi, namun ia yakin Puncak PAS memiliki view pemandangan yang sangat menawan.

AHY mohon maaf kepada Bapak Bupati bersama jajaran serta masyarakat, karena keterlambatan dan baru malam sampai di sini, namun Saya yakin setelah cari di internet pemandangan di puncak ini sangat indah sekali. Semoga esok, bangun pagi kami langsung disuguhi pemandangan  menarik.

Ditegaskanya, komunitas Overlanding Indonesia bersifat independen, non partisan dan tidak terkait dengan politik apapun. Kelompok ini tidak mengenal perbedaan identitas, siapapun yang mencintai dan bertekad menjaga Indonesia akan kami sambut hangat. Tidak itu saja, komunitas ini kemarin mengunjungi korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat untuk menyalurkan bantuan.

Seterusnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian mengatakan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan rombongan Komunitas Overlanding Indonesia ke Tanah Datar.

Katanya, kita sudah  mengajukan lima lokasi destinasi wisata untuk pelaksanaan kegiatan. Alhamdulillah Mas AHY bersama rombongan memilih lokasi Puncak Aua Sarumpun.

Dikatakan Bupati Eka lagi, di lokasi Puncak Aua Sarumpun ini, ia bersama Wabup bercita-cita memiliki kereta gantung atau Cable Train menuju kawasan Tanjung Mutiara di pinggir Danau Singkarak.

Land scafe dari puncak ini  luar biasa. Karena itu kami bercita-cita suatu saat cable train ada di sini, mohon dukungan mas AHY dan bapak Ibuk lainnya, dan tentunya kedatangan Mas AHY bersama rombongan mampu mempromosikan Puncak Aua Sarumpun, tekan Eka Putra.

Tanah Datar dibawah kepemimpinannya bersama Wabup Richi Aprian telah menggagas dan merencanakan 10 Program Unggulan (Progul) yang sudah mulai dilamsanakan.

Objek wisata Puncak Aua Sarumpun ini menjadi salah satu perhatian Pemerintah Daerah untuk dikembangkan, dan juga kita telah meluncurkan atau launching program Satu Nagari Satu Event. Sehingga potensi budaya di Nagari atau Desa bisa dimaksimalkan dan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Luhak Nan Tuo.

Aktivitas cukup meriah itu dihadiri Anggota DPR RI Riska Oktoberia, Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio, anggota DPRD Tanah Datar, Sekda Tanah Datar, Asisten dan beberapa Kepala OPD, Forkopimda, Camat Rambatan, Wali Nagari III Koto dan undangan – habede