Didampingi Kadis Sosial, Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Mundam Sakti

226

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah didampingi Kadis Sosial, Yofritas dan Kalaksa BPBD Henry Chaniago menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa warga di Mundam Sakti, pada Minggu (10/4/2022) lalu. Bantuan diserahkan pada Senin (11/4/2022).

Saat penyerahan bantuan, Wabup mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sijunjung karena pasca kebakaran yang menghanguskan satu rumah beserta isinya.

Hal itu tentu menimbulkan kerugian bagi para korban. Karena itu pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.

Dikatakan Wabup diantara bantuan yang diserahkan untuk korban kebakaran tersebut berupa sembako, selimut, matras, obat-obatan dan uang tunai.

Didampingi Kadis Sosial Yofritas, Wabup Sijunjung besuk korban kebakaran di Mundam Sakti

Peristiwa kebakaran itu sendiri terjadi pada Minggu (10/4/2022), pada waktu berbuka puasa sekitar pukul 18.25, akibat jilatan si jago merah, satu kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal di Kampung Pinang, Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari.

Wabup bersama Kadis Sosial dan Kalaksa BPBD juga turut berduka atas terjadinya musibah tersebut. “Dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmahnya. Mudah-mudahan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT dengan yang lebih baik lagi,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Ijar korban pemilik rumah mengucapkan terima kasih banyak kepada Wabup beserta jajaran yang merespon cepat warganya yang mendapat musibah.

“Tarimokasih yo pak, nan ala mambantu kami, bantuan Pak Wabup taraso manfaat dek kami, dalam keadaan ditimpa musibah apak hadir,”ungkap Ijar.

Menurut Kalaksa BPBD Henry Chaniago mengatakan kebakaran tersebut terjadi karna percikan arus pendek listrik yang konslet.

Hanya modal kekompakan warga sijago merah bisa dijinakan diselah warga bergotong royong pemadam kebakaran datang membantu untuk mendinginkan sekitar lokasi kejadian kebakaran.

Dalam musibah kebakaran, tidak ada menelan korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar 20 juta rupiah, terang Kalaksa BPBD.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan itu Plt. Kasat Pol PP dan Damkar Suhril, Baznas Sijunjung, PMI, Pramuka Peduli, Camat IV Nagari Ayu Bony, Walinagari Mundam Sakti, Dayusmar. wen/*