Drama Adu Finalti PS Pasaman Barat Jadi Jawara, Talawi Cup 1 U-15 Resmi Ditutup Wakil Walikota Sawahlunto

1305

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuto, SE secara resmi tutup Turnamen Sepakbola Talawi Cup 1 U-15 yang memperebutkan piala bergilir Adinegoro, pada Senin (16/5/2022) kemarin sore di Lapangan bola Talawi.

Zohirin Sayuti menyebutkan, semangat sportifitas yang ditunjukkan peserta dilaga final antara Keseblasan Pasaman Barat melawan kesebelasan Victori Payakumbuh patut di apresiasi. Semangat inilah yang harus ditunjukkan tidak saja di lapangan namun diluar lapangan.

Zohirin juga menyampaikan pemilihan nama Adinegoro dalam kejuaraan ini sejalan dengan usaha yang dilakukan Pemerintah dan tokoh tokoh yang ada di Kota Sawahlunto untuk memperjuangkan tokoh pers nasional Adinegoro sebagai pahlawan nasional, mengingat jasa yang telah ditorehkan beliau dikancah internasional.

Wakil Walikota juga menambahkan semoga turnamen tersebut menjadi ivent tahunan yang tidak saja sebagai upaya melahirkan talenta baru dibidang olahraga namun juga sebagai ajang promosi kota Sawahlunto, kota warisan dunia INESCO.

Turnanent Adinegoro Talawi Putra Cup 2022 U15 diikuti 9 tim dari Sumbar Riau dan Jambi. Tampil sebagai pemenang dilaga final dengan adu penalti 5-4 kesbelasan PS Pasaman Barat dan Runer Up Victory Payakumbuh serta ditempat Ketiga Ps Talawai Putra. Selain dihadiri Wakil Walikota, turnanen ini juga dihadiri oleh Sekda Sawahlunto, DR.dr Ambun Kadri. MKM.humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here