Bupati Eka Kenalkan Pote si Luhak Nan Tuo Kepada Rombongan LSISN

166

JURNAL SUMBAR | Batusngkar –  Tanah Datar kaya  adat istiadat yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Demikian dijelaakan  Bupati Tanah Datar Eka Putra kepada rombongan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke 64 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI),Kamis (25/8) di Indo Jolito, Batusangkar.

Saat menyambut Rombongan, bupati Eka menjelaskan, Tanah Datar memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, disamping potensi budaya dan potensi kulinernya.Untuk itu pemda terus berupaya mengembangkan potensi di sektor pertanian maupun peternakan melalui Program Unggulan (Progul) yang telah dirasakan masyarakat Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Dikatakan, bupati ,Tanah Datar telah  melaksanakan program bajak gratis, program ansuransi padi, sapi dan kerbau,program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.Tanah Datar juga penghasil bawang dan cabe merah berkualitas sehingga pemda meraih penghargaan TPID award tahun 2021 kemaren.

Kita mengharapkan, sebut Eka, kunjungan peserta  PPRA Lemhannas RI akan terjalin silaturahmi sehingga terbuka peluang  dalam membangun Tanah Datar  luhak nan tuo.

Pada kese patan itu, Pimpinan Rombongan Lemhannas RI Bondan Tiara Sofyan mengatakan, peserta PPRA angkatan ke 64 Lemhannas RI di Sumatera Barat ditempatkan 25 orang mencakup,  TNI, Polri, Rektor, Partai Politik, Kementerian, Pengusaha dan lain.

Bondan juga mengapresiasi pemerintah daerah dengan berbagai program dalam membangun masyaraka.Banyak data  baru yang diperoleh yang potensi sangat luar biasa.

Penyambutan itu, dihadiri Forkopimda Tanah Datar, Assisten, Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala OPD dan para Tamu seterusnya rombongan dibawa ke istano Pagaruyung yang sebelumnya dijamu di Indo jolito Batusangkar –  habede