Laporan Agusmardi: Jalan Darat di Lintas Timur Sumatera, Ada Hidangan Soto Jakarta Rest Area yang Nyaman Milik Urang Awak

707

JURNAL SUMBAR | Jambi – Bagi pencinta perjalanan darat dari Sumatera Barat, Riau, Medan dan Jambi via Bajubang Tempino menuju Tol Trans Sumtera Palembang jangan kuatir lagi tidak akan mendapatkan makanan sesuai selera. Kini sudah ada satu rest area bernama Hidangan Soto Jakarta, tempat pemberhentian atau istirahat makan maupun Ishoma. Berikut simak Laporan Agusmardi dari Jurnalsumbar.Com.

Hidangan Soto Jakarta ini terletak di Jalan Lintas Sumtera, tepatnya di Desa Tenam Muara Bulian, Jambi. Di rest area ini memiliki fasilitas yang lengkap, perparkiran yang luas, kapasitas 500 tempat duduk, WC yang banyak dan bersih, Musholla yang nyaman, menu yang enak dan variatif, pelayanan yang ramah, Wi-fi, CCTV, Full Musik dan dikelola dengan handal.

Rest Area yang menyediakan menu utamanya Nasi Padang (Prasmanan), Soto dan Sup mampu memberikan pelayanan kisaran 400-an sampai dengan 600 unit mobil pariwisata perhari dari berbagai rute di lintas Jambi – Muaro Tambesi.

“Kami melayani Hidangan Soto Jakarta dengan sepenuh hati dan berbeda dengan rest area lainnya. Sebab hidangan prasmanan menjadi ciri khas Hidangan Soto Jakarta Tenam Muara Bulian ini,” papar pemiliknya Syawal Henki, kepada media ini, Minggu (31/7/2022).

Sebagai rest area, Hidangan Soto Jakarta lebih mengedepankan aspek kenyamanan bagi para penumpang bus AKAP-AKDP via Lintas Timur Tol Trans Sumatera Palembang. Semua sisi di monitor dengan CCTV atau kamera pengintai.

Persinggahan Pejabat Pemerintah dan Perantau Mudik

Menurut Syawal Henki yang akrap dipanggil Awal, Hidangan Soto Jakarta saat berdirinya tahun 2017 sampai sekarang selain tempat pemberhentian penumpang bus dan mobil pribadi juga menjadi tempat makan dan minum para pejabat, pengusaha, politisi, para artis, selebritis, dan orang orang kaya yang mengisi kampung tengahnya. Seperti Bupati Merangin, Kapolda dan Gubernur Jambi serta Ketua DPRD Jambi, sementara tokoh nasional yang pernah singgah dan menikmati Hidangan Soto Jakarta diantaranya Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, Kofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

“Hidangan Soto Jakarta selain menjadi langganan para pejabat yang sedang dalam perjalanan di lintas timur, juga menjadi langganan perantau Minang yang lagi pulang kampung,”ujar Awal.

Tarif hidangan yang disediakan cukup terjangkau, tetapi tidak mengurangi rasa lezat dan nikmat setiap hidangan yang disediakan dan pelayanannya 24 jam.agusmardi