16 Peserta Ikuti Pelatihan Menjahit di BLK, Ini yang Disampaikan Wabup Sijunjung

197

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt Membuka Pelatihan Kejuruan Menjahit di BLK Sijunjung, Rabu (7/9/2022)

Wabup Iraddatillah dalam sambutannya menyampaikan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan keahlian masyarakat salah satunya diselenggarakan pelatihan kerja bagi calon tenaga kerja.

Pada saat ini dan masa yang akan datang dunia industri dan dunia usaha menuntut tenaga kerja yang harus memiliki skill dan pengetahuan yang lebih

Oleh karna itu pemerintah berupaya untuk menyiapkan calon tenaga kerja yang siap pakai sehingga tenaga kerja kita dapat bersaing di pasar kerja dan memiliki jiwa enterpreneur, ungkap Wabup Iraddatillah.

Kemudian kepada panitia mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Bagi instruktur atau tenaga pengajar berikanlah ilmu dengan sebanyak-banyaknya kepada peserta, sehingga bisa berwirausaha sendiri atau bekerja diberbagai perusahaan.

Wabup Iraddatillah juga berharap kepada peserta dapat mengikuti dengan baik sehingga mendapatkan ilmu dan keterampilan untuk bekal masa depan.

Selanjutnya Kadis Nakertrans Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini berlangsung selama 25 hari dari tanggal 7 September sampai dengan 4 Oktober 2022.

Peserta berjumlah 16 orang dari Nagari Muaro dengan metode pelatihan teori, diskusi, tanya jawab dan praktek.

Sementara tujuan kegiatan dalam rangka mempersiapkan calon tenaga kerja yang kompeten, memiliki etos kerja yang tinggi, berdaya saing sehingga dapat langsung diserap dunia kerja dan mampu membuka lapangan kerja secara mandiri, pungkas Kadis Nakertrans Khamsiardi.