Di hari Ahad, Bupati Sijunjung Ikuti Gebyar Germas di Terminal Kiliranjao Nagari Muaro Takung

181

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Nagari Muaro Takuang bersama Puskesmas Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung adakan acara Gebyar Germas yang di laksanakan di Terminal Kiliran Jao pada Minggu 4 September 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Anggota DPRD, Indrawadi serta didampingi Asisten II, Mukhadiris, Kadis Kesehatan, Drg. Ezwandra, M.Sc, Kadis PPRKB, Roni Satria, S.STP, M.Si, Plt Kadis DPMN, Joni Antonius, S.Hut, Kabag Prokopim, Admiriska dan Camat Kamang Baru, Asrijal.

Kegiatan tersebut juga diikuti Wali Nagari Muaro Takuang, Iswadi, Kepala Puskesmas Sungai Lansek, dr. Sri Dewi Sartika, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Ketua BPN, KAN, dan LPM Nagari Muaro Takuang, serta peserta senam dari Nagari Muaro Takuang, Lubuak Tarantang, Sungai Lansek, dan Nagari Kunpar.

Walinagari Muaro Takuang, Iswadi pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada bupati dan undangan lainnya pada acara Gebyar Germas di Kiliran Jao tersebut

Iswadi mengatakan, kegiatan Gebyar Germas ini di awali dengan senam bersama dan nantinya dilanjutkan dengan kegiatan makan buah dan sayur bersama, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan tentang DBD.

“Rangkaian kegiatan Gebyar Germas ini nantinya juga dilaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bersama lintas sektor di beberapa rumah warga yang dilanjutkan dengan penyuluhan Germas, Penyuluhan Kesling, dan ditutup dengan pembagian Doorprize”, ujar Iswadi.

Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas terlaksananya acara Gebyar Germas tersebut.

“Semoga momentum ini mampu meningkatkan kualitas hidup kita dan bisa meningkatkan betapa pentingnya hidup sehat”,ucapnya.

Bupati Benny menyampaikan bahwa Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

“Dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Ini, diharapkan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur seperti rajin berolahraga serta perbanyak konsumsi sayur dan buah setiap hari. Kegiatan Gebyar Germas ini adalah yang kedua kali kami ikuti, dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh semua Puskesmas di Kabupaten Sijunjung ini hendaknya,”harap Bupati Muda Benny Dwifa.andri