Kejuaraan Turnamen Sepakbola IGML Berakhir, Anjau FC Jawara, Ini Pesan Wabup Sijunjung

212

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah menyerahkan piala sekaligus menutup Turnamen Sepak Bola Ikatan Gerakan Muda Lalan (IGML) Cup I di Lapangan Bola Kaki Jorong Batang Lalan, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (9/9/2022)

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Adi Nuryadin Sucipto, Anggota DPRD Hendra Nadi, Ketua Pemuda Pancasia Indrawadi, Ketua GOW Sijunjung Ny Donna Iraddatillah, Kepala OPD terkait, Camat Lubuk Tarok Julharya Adrika, beserta Forkopimcam dan pendamping lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Iraddatillah memberikan apresiasi kepada pemuda Lalan yang telah menyelenggarakan turnamen Sepak Bola IGML. Menurutnya disamping memberi hiburan masyarakat juga ajang mencari bibit sepak bola yang berbakat.

“Kepada peserta yang telah mengikuti turnamen agar dapat menjadi motivasi dalam optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga. Jadikan kegiatan yang kita gelar pemersatu antar pemuda. Kalau kita bersatu apa yang tidak bisa kita lakukan, tapi kalau kita berpecah bela apa yang mau kita lakukan,” jelas Wabup Iraddatillah.

Ia berharap dengan upaya bersama, tentu kita berharap agar olahraga menjadi bagian dari gaya hidup kita sehingga akan berdampak kepada kesehatan tubuh yang akan meningkat.

Wali Nagari Lalan Martonis menjelaskan kegiatan ini diselenggarkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 dan diikuti 16 tim.

Juara turnamen IGML Cup I, diraih Anjau FC dengan skor 2-1 melawan Yamin FC. Ditambahkan Martonis kalah menang adalah soal biasa. “Yang paling penting adalah membangun silaturahmi antar sesama karena tujuan utama kita bukan untuk mencari siapa yang menang dan kalahnya,” tegas Martonis.darwen