Mulai Hari Ini, DPC Partai Gerindra Sijunjung Buka Pendaftaran Bacaleg 2024 Tanpa Mahar

298

Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs. Syahril Syamra Dt Bagindo Nan Putieh

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini kabar gembira. Mulai hari ini (Senin, 5 September 2022-red), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, resmi membuka pendaftaran bagi putra putri terbaik Ranah Lansek Manih untuk dicalonkan sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di pemilihan umum 2024 tanpa mahar.

“Yaa, mulai hari ini (Senin, 5/9/2022-red) hingga 20 September 2022, kami membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 2024,”ucap Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs. Syahril Syamra Dt Bagindo Nan Putieh pada Jurnalsumbar.Com, Senin (5/9/2022).

Ketua DPC Gerindra Sijunjung menyebutkan, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rapimnas beberapa waktu lalu, penjaringan bacaleg juga dibuka untuk non kader.

“Disamping kader, kita juga buka pendaftaran kepada non kader. Ini sesuai arahan Pak Prabowo pada Rapimnas kemaren,” ucap pengusaha sukses tu.

Ditambahkan Syahril, bagi kader partai lain yang ingin pindah ke Partai Gerindra dan ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Syahril menegaskan akan melihat rekam jejak yang bersangkutan.

“Jika ada perpindahan partai, kami akan melihat rekam jejaknya, apakah dia betul-betul tokoh yang mampu mendulang suara,” imbuh Ketua 1 Gapensi Sumbar itu.

Disisi lain ia mengatakan, Partai Gerindra bukan tempat untuk mencari uang, tapi merupakan ladang pengabdian bagi putra putri terbaik bangsa yang ingin berjuang membangun bangsa ini bersama partai Gerindra.

“Makanya, untuk pendaftaran bcaleg ini tidak ada mahar. Yang penting bacaleg yang dijaring harus pontesial mendulang suara. Harus memiliki kriteria takah, takeh dan tokoh,” tegas pria yang akrab disapa datuk itu.

Untuk kuota 30 persen perempuan, Datuk memastikan partai Gerindra memiliki komitmen kuat untuk itu.

“Bagi kami caleg perempuan bukan hanya untuk memenuhi kuota 30 persen saja, tapi betul-betul kita berikan peluang besar, sehingga nantinya akan menjadi srikandi di DPRD,” imbuh politisi Gerindra itu.

Ditambahkan Datuk Syahril, Gerindra juga menampung kaum milineal untuk bergabung dan mencalonkan diri di Pileg 2024. “Untuk, penjaringan ini akan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan akademisi. Setiap bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) wajib memahami sosok sang Ketua Umum Prabowo Subianto dan arah perjuangannya.

“Di Gerindra, kita hanya mengenal satu idiologi, yaitu idiologi Prabowo Subianto. Jadi mereka harus mengenal betul siapa itu Prabowo Subianto, apa yang diperjuangkan Prabowo Subianto,”papar Datuk Syahril.*