Rakernas di Aceh, JMSI Usulkan Gubernur Lampung Dianugerahi JMSI Award

192

JURNAL SUMBAR | BANDAR LAMPUNG – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menilai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi patut mendapatkan penghargaan kepala daerah yang berhasil mengatasi, dan segera bangkit dari keterpurukan ekonomi daerahnya setelah dua tahun dilanda Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung kepada Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto di ruang kerjanya di Gedung Gubernuran Lampung, Selasa (4/10).

“Semoga Pak Gubernur berkenan menerima penghargaan dari pengurus JMSI Pusat pada Rakernas JMSI di Aceh, awal bulan depan, November,” kata ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan.

Novriwan juga berharap jalinan komunikasi satu arah antara JMSI dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam publikasi riil kegiatan-kegiatan program pembangunan Pemprov.

“Semoga dengan adanya jalinan komunikasi dengan Pemprov akan satu visi dengan pembangunan daerah,” paparnya.

Ditambahkan, dalam usia 2 tahun, JMSI telah menjadi konstituen dewan pers. “Dari 200 lebih perusahaan yang mendaftar, sebanyak 93 media online kini tergabung dalam JMSI Lampung dan terverifikasi,” kata Novriwan.

Sementara itu, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh JMSI Lampung terhadap Gubernur Arinal Djunaidi.

“Saya akan segera mengkoordinasikan kabar gembira ini kepada Gubernur. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran inti JMSI Lampung yang telah menilai positif kinerja Gubernur Lampung,” tambah Sekdaprov.

Sekdaprov menilai pers itu penting, karena hitam putihnya pembangunan juga berada ditangan pers. “Kita mesti bersama-sama, Jangan sampai salah informasi. Sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” harapnya.

Terakhir, Fahrizal menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan JMSl Lampung. “Pemerintah Provinsi Lampung siap bekerjasama dengan JMSl. Dan insyaallah dalam waktu tak lama kami akan bersilaturahmi ke JMSI,” pungkas Sekdaprov Fahrizal.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdis Kominfotik, Alma Rostowguna, Ketua Dewan Fakar JMI Lampung, Herman Bathin Mangku, Ketua JMSI Peduli, Syahronie Yusuf, Bukhori Muzammil-Sekretaris, H Barusman-Bendahara, Chairul Cuba, Junaidi dan Awaluddin Spdi. Rilis JMSI Lampung