Target 100% Pembangunan Jaringan Fiber Optik di Semua Ibukota Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung Terealisasi

318

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Target pembangunan jaringan fiber obtik di semua ibu kota Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung akhirnya tercapai 100%  pada tahun 2022.

Hal ini merupakan Komitmen Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi

Berbagai macam terobosan dan inovasi telah dilakukan Pemimpin muda ini semenjak dirinya menjabat, salah satunya adalah tekadnya untuk mewujudkan pembangunan jaringan telekomunikasi di semua ibu kota Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung bahkan sampai ke tingkat nagari.

Pencapaian tersebut di prakarsai PT. Telkom witel Sumatera Barat (Sumbar) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di bawah pimpinan David Rinaldo.

David Rinaldo Kadis Kominfo Sijunjung

Tercapainya target 100% pembangunan jaringan fiber optik di semua ibu kota kecamatan se kabupaten sijunjung diresmikan lansung Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah ditandai dengan pemukulan gong di halaman Kantor Camat Lubuk Tarok, Jumat (25 November 2022).

Dengan selesainya pembangunan ini fiber obtik ini semoga dapat membantu masyarakat dalam bekomunikasi dan internet akan semakin lancar guna mendukung sektor perekonomian, Kesehatan dan sektor pendidikan sektor lainnya,”ungkap Wabup Iraddatillah saat memberi arahan”.

Di era digital ini, modernisasi infrastruktur 100% fiber optik di ibu Kota Kecamatan, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas seperti layanan perizinan dan layanan kependudukan melalui Dinas terkait,”tambahnya.

Semoga kedepan, Jaringan fiber obtik ini sebagai pintu masuk terbangunnya jaringan baru dan BTS-BTS terutama di 20 Nagari yang masih tergolong balankspot,”harapnya.

General Manager (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Muhammad Ihsan mengatakan akan siap melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Sijunjung dalam memenuhi kebutunan telekomunikasi.

Sehingga pembangun smart city dan smart village di Sijunjung dapat terwujud,”ungkapnya.

Peresmian tersebut turut dihadiri Kepala OPD terkait, Camat Se-Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari Se-Kecamatan Lubuk Tarok dan undangan lainnya.rilis