Daftarkan Bacaleg ke KPU, PPP Sijunjung Targetkan Enam Kursi di DPRD

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jum’at (12/5/2023), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, usai sholat Jumat, resmi mendaftarkan sebanyak 30 bakal calon anggota legeslatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Meski beda Parpol, namun silaturahmi tetap terjaga dengan harmonis, pengurus PPP dan NasDem berkesempatan foto bersama

Menggunakan belasan mobil berbenderakan partai ka’bah, Ketua PPP Sijunjung, H. Iradatillah,S.Pt langsung disambut komisioner KPU, Gunawan,SP di sekretariat KPU setempat.

 

Usai melakukan pendaftaran di KPU, Ketua PPP yang juga Wabup Sijunjung itu, dengan penuh optimis menyatakan akan merebut enam kursi di Pileg 2024 mendatang.

PERANTAU SIJUNJUNG

Menurut politisi senior tersebut, target yang dipatoknya itu tidak muluk-muluk. Sebab, menurut mantan anggota DPRD Sijunjung dan mantan anggota DPRD Sumbar itu, keyakinannya didasari hasil pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dengan modal tiga kursi DPRD Sijunjung. Untuk itu, DPC PPP Sijunjung optimis dan yakin mengaruk pundi-pundi suara pada Pileg 2024 mendatang.

Menurut politisi yang merakyat itu, lumbung suaranya berada di Dapil 1 (Sijunjung-Lubuktarok-IV Nagari) dimungkinkan dua kursi. Begitu juga di Dapil 2 (Kupitan-Koto VII dan Sumpurkudus) dimungkinkan dua kursi. Selain itu, di Dapil 3 (Tanjung Gadang dan Kamangbaru) partai yang dipimpin Wabup Sijunjung itu mengincar dua kursi.

Target enam kursi pada Pileg 2024 mendatang itu, menurut pengusaha muda itu tak muluk-muluk. Apalagi, jika nantinya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno jadi bergabung. Maka diyakini mampu mendongkrak suara PPP di Pileg 2024 mendatang. Lengkapnya simak pernyataan politik sang ketua.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.