Setelah Sempat Diberitakan Jurnalsumbar.Com, Harapan Warga Kiliranjao Itu Dikabulkan Pemkab Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rasa haru bercampur aduk itu dirasakan Efri Yenni, warga Jorong Kiliranjao, Nagari Takuang, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Betapa tidak, hampir sebulan rumahnya tertimbun material longsong belum ditanggapi pihak terkait.

Selasa (30/1/2024), betapa kagetnya ia, melihat “Sikomo” berhenti didepan rumahnya yang tertimbun material longsor.

Rintihan Pilu Warga Kiliranjao Sijunjung: “Pak Bupati Lihat dan Bantulah, Ka Siapo Lai Kami Mengadu, Rumah Kami Tertimbun Longsor Hampir Sebulan

“Kami dari Dinas PUPR dan BPBD,”kata petugas itu seperti diungkapkan Efri Yenni kepada Jurnalsumbar.Com, Rabu (31/1/2024) malam.

“Alhamdulillaha, rintihan kami lewat Jurnalsumbar.Com didengarkan bapak bupati, pak wabup dan pak sekda serta bapak-bapak dari OPD terkait. Terimaksih pak bupati…,”ucap Efri Yenni terharu.

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi selalu kompak dan harmonis bersama membangun Sijunjung

Siang patang bapak-bapak tu sampai, sekitar jam 12 siang. Operator jo knek nyo kami sadioan kamar ja makan disiko. Rencana nyo kami dapek jatah 6 hari kerja, alhamdulillah, sekali lagi tarimokasih Pemkab Sijunjung, tarimokasih bapak bupati. Akhirnya rintihan kami didengar,”imbuh Efri Yenni dan kelurganya.

Sampai Sekarang, Material Longsor Masih Menimbuni Rumah Warga di Kiliranjao Kamangbaru Sijunjung

Epi

Awalnya, soal bencana longsor yang menimbun rumah Efri Yenni tersebut nyaris tak digubris hingga ia menyampaikan keluhannya lewat media sosial dan Jurnalsumbar.Com.

Setelah dimuat Jurnalsumbar.Com dan disorot Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Sijunjung, Selasa (30/1/2024), barulah Pemkab Sijunjung menurunkan alat berat.

Kini, rintihan warga Jorong Kiliranjao itu telah terobati, itu setelah bupati Sijunjung memerintahkan agar membantu kesusahan yang dialami warga tersebut.

“Tarimokasih pak bupati, pak wabup..dan pak sekda serta apak-apak OPD terkait lainnya,”tambah Efri Yenni lagi.

Terkait hal tersebut, hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Sebab, saat dihubungi Kadis PUPR Sijunjung, Syahriwan,ST, tak mengangkat handphonenya. Sedangkan Kadis Perkim LH justeru HP sedang tidak aktif.

Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Pemkab Sijunjung dalam mengatasi bencana yang dialami warga.

“Itu sudah langkah tepat dilakukan Pemkab Sijunjung dan itu sejalan dengan visi-misi bupati terkait pelayanan,”ucap Pemred Jurnalsumbar.Com itu.

Drs. Endi Nazir Pj Sekdakab Sijunjung

“Taromokasih pak ketua atas pemberitaannya,  itu yang bisa dilakukan Pemda,”kata Pj Sekdakab Sijunjung, Drs. Endi Nazir lewat Whatsappnya, Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 23.56 WIB.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.