Didikan Subuh Gabungan Kenagarian Palaluar Dimeriahkan dengan Mahasiswa KKN UNP

HLP

JURNAL SUMBAR Sijunjung – Didikan subuh gabungan, Kenagarian Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, dimeriahkan dengan kehadiran mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Negri Padang (UNP).

Pelaksanaan kegiatan subuh gabungan tingkat Kenagarian Palaluar itu digelar pada Minggu, 4 Februari 2024. Demikian disampaikan Ketua Lembaga Didikan Subuh ( LDS ) Nagari Palaluar, Okta Beni Azis di Palaluar pada kontributor Jurnalsumbar.Com, Syahril.

Lebih lanjut, ketua LDS Palaluar, menjelaskan, sebanyak 18 orang Mahasiswa UNP dari berbagai fakultas itu yang sedang melaksanakan Kuliyah Kerja Nyata ( KKN) menyatu dengan murid-murid TPQ/ TPSA dari berbagai masjid dan surau dalam Nagari Palaluar memeriahkan kegiatan Subuh gabungan tingkat kenagarian Palaluar.

Pada kesempatan itu, mahasiswa tersebut selain memperkenal dirinya juga melaksanakan kegiatan kuis berhadiah meliputi pengetahuan sejarah nabi, hafalan Alqur’an, kepemimpinan Rasul, dan pengetahuan umum lainnya yang cukup menarek mendapat sambutan hangat dari peserta didikan subuh gabungan tersebut.

Epi

Kegiatan didikan subuh tersebut juga diisi dengan penampilan anak didik dari TPQ/ TPSA masjid dan surau dalam kenagarian Palaluar. Mulai dari nyanyian Asma’ul Husna, hafalan Alqur’an, bacaan surat surat pendek, pembacaan do’a sehari hari, baca Ikrar dan janji Didikan subuh serta sejarah Nabi juga ditampilkan pada kegiatan tersebut.

Semua penampilan dari peserta didikan subuh di nilai oleh pengurus LDS Nagari Palaluar yang diumumkan pemenangnya diakhir kegiatan didikan subuh itu dan diberikan hadiah.

Pada kegitan didikan subuh itu berhasil meraih prestasi adalah : yang datang lebih awal TPQ/TPSQ Tanjung Medan Jorong Kampung Baru, Penampilan wajib terbaik TPQ/ TPSQ Tanjung Medan jorong Kampung Baru, penampilan tambahan terbaik TPQ/ TPSQ Nurul Ihsan Jorong Bungo, yang paling tertib TPQ/TPSQ Nurul Islam Jorong Ranah.

“Kegiatan didikan subuh yang ikut dihadiri Wali Nagari, Ketua BPN, Kepala Jorong dan pengurus Nasjid Nurul Ihsan itu mendapat sambutan positif dan meriah oleh masyarakat Nagari Palaluar,”tambah Okta Beni Azis.syahril syahda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.