Empat SIMAK SCB Ikuti Tes Akademik Di Baznas Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Empat orang peserta Seleksi masuk ( SIMAK) Sekolah Cendekia Baznas ( SCB ) mengikuti Tes Akademik di Kantor Baznas Kabupaten Sijunjung di Muaro Sijunjung hari Minggu tanggal 18 Februari 2024.

Hal itu diungkan oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung melalui Waka II Syahril Syahda, SH. yang di dampingi oleh Kepala Amil Pelaksana Meri Mulyadi, S.Pd. dan amil pelaksana bidang pendaya Gunaan Han Aidi Akbar, A.Md.di Muaro Sijunjung.

Menurut Syahril SyahdaTes Akademik itu di laksanakan oleh Panitia SIMAK SCB Pusat secara vertual ini adalah rangka menyeleksi Calon peserta yang akan mengikuti pendidikan tingkat SLTP dan SLTA ( selama 6 tahun ) di Sekolah Cendekia Baznas (SCB) di Bogor yang biayai sepenuh oleh Baznas RI.

Tes akademik yang langsung diikuti oleh calon secara vertual ini meliputi materi Bahasa Indonesia, Pengetahui Agama Islam, IPA, dan mate matika dalam waktu 2 jam 30 menit.

PERANTAU SIJUNJUNG

Peserta tes ini adalah telah lolos seleksi Adimistrasi secara online dari Kabupaten Sijunjung yang berasal dari keluarga tidak mampu itu terdiri dari 1. Angela Wulan Sari, dari SDN 06 Palangki, 2. Charly Santiago dari SDN 09 Koto Tuo, 3 Fauzan Darmawan dari SDN 9 Padang Sibusuk, 4. M.Abdul Razzaq dari SDN 02 Padang Laweh.

Dalam pelaksanaan tes ini calon yang baru akan menamatkan pendidikannya di tingkat SD ini di dampingi dan di fasiltasi oleh Pimpinan dan amil pelaksana Baznas Kabupaten Sijunjung dan juga diantar oleh pihak keluarga.

Setelah ini bagi yang lulus tes Akademik ini akan mengikuti lagi kegiatan tes phisikologi dan hafalan Alqur’an, dan Suvey faktual yang dilaksanakan oleh panitia pusat beberapa waktu yang akan datang.

Sebelum ini dari Kabupaten Sijunjung telah 5 orang siswa yang berhasil lolos dan sedang mengikuti pendidikan di SCB di Bogor saat ini yaitu Nur Azizah dari Pematang Panjang, Patimah Azzahra dari Padang Sibusuk, Sherly RamadinaJelita dari Palangki, Airyn Mujadilah dari Koto Baru dan Lutfia Kenedi dari Pematang Panjang, tambah Syahril Syahda.*/indrayadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.