Tigakali Jadi Anggota DPRD, Politisi PAN Aron Basri,ST, Masih Dipercaya Duduk di Parlemen Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Sosok politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung, Sumatera Barat, Aron Basri,ST, itu patut diacungi jempol. Sebab, sudah empatkali Pileg ia belum terkalahkan, ia dikenal sosok pertarung ulang yang merekat sebagai ksatria rakyat yang merakyat.

Betapa tidak, politisi ulung kelahiran Sijunjung, 11 Oktober 1972, kini dipercaya lagi menjadi wakil rakyat parlemen DPRD Sijunjung, setelah pada Pileg 2024 ia masuk nominasi sebagai pemenang Pileg pada Rabu (14/2/2024) lalu.

Bahkan Aron, begitu sapaan akrab Aron Basri,ST, pada Pileg 2024 tersebut, ia didukung oleh kisaran 3.300 suara dan meraih kisaran 1.300 suara pribadi.

Perjuangan Aron dikancah politik tak terlepas dari dukungan istri dan keluarga

Dengan mendulang suara yang pantastis di Dapil 1 (Sijunjung – IV Nagari – Lubuktarok), Aron berhasil merebut satu tiket menuju parlemen DPRD Sijunjung 2024-2029.

Masyarakat di Dapil 1 itu, kembali mempercayakan Aron untuk mewakili mereka di gedung rakyat agar terus menyampaikan aspirasi mereka.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dengan ketangguhan Aron, ia pun disebut sebagai jenderal bintang. Lantaran ia kembali dipercaya sebaga legislator untuk ke-empat kalinya. Sejak Pileg 2009 ia selalu meraih suara terbanyak.

Bahkan pada Pileg 2009-2014, 2014-2019, 2019-2024 ia selalu dipercaya sebagai anggota DPRD Sijunjung. “Alhamdulillah, pada Pileg 2024-2029, saya kembali diamanahkan rakyat sebagai wakil rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat di DPRD Sijunjung hingga 2029 mendatang,”kata politisi partai matahari terbit (PAN) itu pada Senin (19/2/2024).

Menurut politisi muda itu, keberhasilan yang ia capai tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat yang meamanahkan dirinya untuk duduk kembali sebagai wakil rakyat yang ke-empatkalinya.

Saat Aron ngopi bareng Sasmi Ultriadi dan April Marsal sesama anggota DPRD Sijunjung di Gedung Rakyat

Kiprah dan sepak terjang pejuang perjuangan Aron untuk menyampaikan aspirasi rakyat pun tak diragukan. Tak heran, Aron kembali dipercaya sebagai wakil rakyat di DPRD Sijunjung.

Dengan memperoleh dukungan dari rakyat di Dapil 1 Sijunjung itu, dipastkan Aron mengantongi satu tiket kursi ke parlemen, namu katanya harus menunggu hasil hitungan resmi dari KPU.

“Itukan baru hasil C1 dari saksi kita, dan itu juga hasil hitung cepat quick count.Tunggu saja suara resmi dari hitungan KPU,”tambahnya sembari mengucapkan terimakasih pada semua lapisan masyarakat di Dapil 1 Sijunjung.

“Jika bukan dari bantuan dan dukungan serta kepercayaan masyarakat di Dapil 1 Sijunjung tentu semua itu tak terwujud. Atas amanah yang diberikan, sanak-saudara, adik-kakak,mamak, etek, bapak-ibu, kakek, nenek semua bahkan keluarga dan istri, untuk itu saya ucapkan terimakasih. InsyaAlloh amanah tersebut akan saya laksanakan,” tambahnya. */indrayadi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.