Kasat Binmas Sijunjung Peduli Korban Lakalantas Tunggal di Jalan Adinegoro

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Satuan Binmas Polres Sijunjung, Sumatera Barat, benar-benar menunjukan jatidirinya sebagai pengemban tugas, “Binmas” bertugas menggugah perhatian masyarakat untuk menanamkan pengertian sehingga melahirkan sikap penerimaan terhadap upaya-upaya Polri dalam pembinaan sistem keamanan dan ketertiban, dan selanjutnya mendorong masyarakat untuk sadar dan taat terhadap peraturan perundang-undangan serta norma-norma.

Seridaknya itupula yang dilakukan Sat Binmas Polres Sijunjung yang dipimpin Kasat Binmas, AKP Yuliza Herman, S.H., pada Senin (1/4/2024) lalu di Jalan Adinegoro Muarobodi-Muaro.

Di Jalan itu, Kasat Binmas, AKP Yuliza Herman, S.H.,yang hendak menuju Mapolres di Muaro, menemukan warga yang mengalami kecelakaan tunggal sepeda motornya jatuh sendiri di Jalan Adinegoro.

Kasat Binmas AKP Yuliza Herman bawa korban ke Puskesmas Muarobodi
PERANTAU SIJUNJUNG

“Ada sebanyak dua unit kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal saat itu, yang diduga disebabkan akibat material semen corran berserakan dijalan,”sebut Kasat Binmas, Kamis (4/4/2024).

Seketika, korban pun dibantu Kasat Binmas dan membawa korban ke Puskesmas Muarobodi serta memberi tahu Kapolsek IV Nagari untuk penanganan selanjutnya.

Kasat Binmas turun tangan bersama Dinas PU Sijunjung membersihkan jalan dari serakan material

Tak hanya itu, kata Kasat, iapun berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Sijunjung dalam hal pembersihan material jalan dan berkoordinasi dengan Pimpro pembangunan UNP Muaro tentang pengangkutan Material serta berkoordinasi dengan Kasat Lantas dan Dishub dan membantu pembersihan material jalan yang berserakan di Jalan Adinegoro.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib,”tambahnya.*/rilis satbinmas polres sjj

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.