Komisioner KPU Sijunjung Juni Wandri; Pilkada Serentak 2024 sudah Launching, Rekrutmen Anggota PPK, PPS, KPPS Dibuka

Komisioner KPU Sijunjung, Juni Wandri

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 sudah Launching secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

“Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024, dan itu sesuai dengan kesiapan KPU dan jajaran, bahwa berdasarkan keputusan KPU No.476/2024, maka akan segera dilakukan rekrutmen penyelenggara Pilkada tahun 2024,”tulis Komisioner KPU Sijunjung, Juni Wandri kepada dapur redaksi Jurnalsumbar.Com, Jumat (19/4/2024).

“Dalam waktu dekat Adhoc nya akan direkrut dilakukan secara terbuka, sesuai tahapan pengumuman rekrutmen PPK. Kegiatan pengrekrutan itu akan dimulai pada 23 April 2024 s/d tanggal 27 April 2024 ini,” kata mantan Komisioner Bawaslu Kabupaten Sijunjung itu.

KLB

Setelah itu, kata Juni, akan dilanjutkan dengan tahapan penerimaan berkas dan dokumen calon yang akan menjadi PPK nantinya, baik melalui penginputan dokumen dalam SIAKBA maupun nanti penyampaian berkasnya ke KPU Sijunjung.

“Dalam tahapan tersebut para calon PPK akan melakukan serangkaian tes sesuai tahapannya. KPU Kabupaten Sijunjung mengajak warga masyarakat untuk ikut dalam proses tahapan rekrutmen secara terbuka untuk jadi penyelenggara Adhoc Pilkada serentak 2024 nantinya,”imbuh Juni.

“Terbuka peluang, baik sebagai anggota PPK, PPS, KPPS. Dalam proses rekrutmen ini, KPU Kabupaten Sijunjung akan bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan prinsip prinsip penyelenggaraan pemilihan, sehingga dapat memilih calon calon PPK yang berkwalitas berintegritas, mandiri, profesional, dan berkeyakinan tahapan pilkada serentak akan berjalan dan terlaksana dengan baik,”tambahnya.

Anda mau ikut..? Silahkan datang ke KPU Sijunjung.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.