Mendarat Sempurna, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Gubernur Sumbar Disambut Bupati Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK Indonesia), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi berkunjung ke Sijunjung menggunakan helikopter BNPB, pada Jumat (26/4/2024).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu, berhasil Landing dengan sempurna Lapangan Kapuok, Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII Sijunjung.

Ke-Sijunjung, Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., bersama Plt. Deputi II, Sorni Paskah Daeli, Deputi BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.IP., Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Dr. Bakhtiar, M.Ag dan yang jalan darat adalah, Asisten Deputi Bidang Moderasi Beragama, Thomas Siregar.

Setiba di Sijunjung, Menko PMK dan Gubernur langsung disambut Bupati Benny, Wabup Iradattilah, Sekdakab Zefnihan dan unsur Forkopimda daerah setempat.

Usai penyambutan, rombongan Menko PMK dan Gubernur langsung menuju rumah dinas bupati di Bukit Berbunga Muaro, istirahat sejenak dan langsung menuju Masjid Agung Istiqlal, Muaro Sijunjung untuk melaksanakan salat Jumat.

KLB

Usai salat Jumat, Menko PMK menuju Rumah Dinas Bupati Sijunjung dan mengadakan dialog kebangsaan yang diikuti oleh Pemprov Sumbar, Pemda Sijunjung, jajaran Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung serta pimpinan instansi vertikal dan BUMN/BUMD.

Pukul 14.10 WIB, Menko PMK mengikuti silaturahmi Syawal Muhammadiyah Sumbar bersama 500 orang PDM dan PDA dari kabupaten/kota serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan segenap Organisasi Otonom (Ortom).

Jumat, Menko PMK Muhadjir Effendy Berkunjung ke Sijunjung Menggunakan Helikopter, Ini Kegiatannya

Lalu pada pukul 15.00 WIB, Menko PMK diagendakan menuju Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) Kabupaten Sijunjung.

Selama berada di Kabupaten Sijunjung, Menko PMK didampingi oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., dan Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt., serta Sekdakab Zefnihan dan unsur Forkopimda setempat.

Usai melaksanakan kunjungan kerja, rombongan meninggalkan landasan menuju Bandara International Minangkabau. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.