Sumarak FLM VI di RTH Muaro Sijunjung Berakhir, Pelaksanaannya Sukses

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sumarak Festival Lansek Manih (FLM) kesenian rakyat yang diselenggarakan di RTH Muaro oleh Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, sejal Kamis (18/4/2024) lalu berlangsung sukses.

Sumarak FLM itu sendiri ditabuh dalam rangka menyambut kedatangan para perantau asal Sijunjung pulang kampung dan menyedot perhatian publik.

Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi, S.H.,

Pelaksanaannya mulai Kamis hingga Sabtu (18 – 20/ 2024-red). Pada Sabtu (20/4/2024) malam,  Sumarak FLM itupun berakhir dengan menampilkan sejumlah atraksi kesenian rakyat.

Pada pembukaannya, Sumarqk Festival Lansek Manih itu dibuka Bupati Benny.

“Biasanya FLM ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung pada bulan Februari setiap tahunnya. Berhubung dengan agenda nasional, Pemilu Serentak yang berdekatan waktunya dengan peringatan HJK Sijunjung, maka FLM tahun 2024 dilaksanakan di Bulan April,”kata Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi,S.H., dan Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.H., sebelumnya

Epi

Menurut Kadis Parpora dan Kadis Kominfo, Sijunjung, bahwa kegiatan Sumarak lFLM itu, sebagai ajang promosi wisata, kreativitas, seni, budaya serta produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tahun ini FLM telah memasuki tahun keenam.

Dalam Sumarak FLM VI menampilkan beberapa kreativitas generasi milenial, diantaranya pemutaran film “Sumarak Lansek Manih,” hasil garapan sutradara muda berbakat Afrinal, S.Sn serta penampilan olah vokal Venissa Octa Hendri yang juga pemenang FLM IV tahun 2022.

Meski Diguyur Hujan, Sumarak Festival Lansek Manih Tetap Dikunjungi Masyarakat

“Film Sumarak Lansek Manih mengisahkan tentang anak yang berjuang meraih impian ditengah cobaan, keterbatasan ekonomi dan kehilangan orang tua, dengan setting Geopark Silokek” ujar David Rinaldo, selaku eksekutif produser film itu.

Sabtu (20/4/2024) malam, Sumarak FLM VI itupun berakhir, berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah Sumarak FLM berjalan sukses dan lancar, terimakasih pada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Sumarak FLM VI tahun 2024 ini dengan baik,”ucap Afrineldi.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.