DPC Gerinda Sijunjung Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, Ini Jadwalnya

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parrai Gerindra, Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati, dimulai 7-20 Mei 2024.

Pendaftaran ini berkesempatan bagi putra-putri terbaik di Ranah Lansek Manih untuk maju di Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sijunjung.

“Pembukaan pendaftaran ini dilaksanakan secara serentak di Sumbar termasuk di DPC Sijunjung,” kata Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh pada Senin (6/5/2024) kemarin.

Drs. Syahril SyamraDt Bgd Nan Putih, Ketua DPC Gerindra Sijunjung

Dijelas Syahril, untuk pendaftaran tersebut pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh warga Sijunjung, baik itu kader maupun di luar kader. Pendaftaran ini melewati beberapa proses persyaratan yang telah ditetapkan partai.

“Proses yang bakal dilewati para calon ini mulai dari penjaringan hingga penyaringan. Setelah penyaringan ini kami serahkan calon yang telah direkomendasi ini kepada DPD tingkat Sumbar dan kemudian diteruskan ke DPP. Lalu DPP yang memutuskan calon yang telah melewati asessment para tim yang dilibatkan di DPD,” ujar anggota parlemen terpilih DPRD Sijunjung 2024-2029 itu.

Epi

Dikatakan Datuk, ‎untuk calon Bupati dan Wakil Bupari harus mendaftar di DPC Gerindra Sijunjung.

“Bagi calon bupati dan wakil bupati juga bisa mendaftar di DPD. Untuk pengambilan fomulir pertama ini bisa diwakilkan oleh tim yang bersangkutan. Namun untuk pengembalian fomulir musti calon yang menyerahkan,” tegas pengusaha sukses itu.

Dia juga mengatakan, pada pemilihan kepala daerah tahun ini, pihaknya menargetkan bisa selaras dengan dengan DPD 1 Sumbar dan DPP.

“Kita beringinan selaras dengan provinsi dan pusat, karena ketua umum kita terpilih menjadi presiden. Dengan begitu program pusat bisa selaras dengan daerah dan bisa dirasakan oleh seluruh warga masyarakat,” tambah Datuk

Ada 12 persyaratan‎ yang harus dilengkapi oleh para calon yang ingin mendaftar di Gerindra. Di antaranya, surat permohonan, surat pernyataan ketersedian calon, surat tidak mengundurkan diri kalau sudah direkomendasikan dan umur 35 tahun. Nah, silahkan mendaftar di kantor DPC Gerindra Sijunjung.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.